Minggu, 19 Mei 2024
BerandadePrajaKadispora Kabupaten Bandung : Pemda Wajib Bina Keolahragaan Daerah

Kadispora Kabupaten Bandung : Pemda Wajib Bina Keolahragaan Daerah

Dejurnal.com, Bandung – Kabupaten Bandung memiliki hampir 75 potensi olahraga rekreasi masyarakat. Saat ini baru terregistrasi 20 kepengurusan.

Untuk meningkatkan prestasi pemerintah daerah memiliki kewajiban untuk membina keolahragaan di daerahnya, baik organisasi, atlet, maupun sistem keolahragaannya.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Bandung Kawaludin saat mengjadiri bimbimgan teknis (bimtek) pembinaan dan pengembangan organisasi keolahragaan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Bandung di Hotel Sutan Raja Soreang, Kamis, (7/3/23).

Menurut Kawamudin, peserta bimtek ini selain 20 pelatih pada cabang olahraga rekreasi masyarakat itu, juga 31 Korwil KORMI kecamatan se-Kabupaten Bandung, serta 19 pengurus KORMI Kabupaten Bandung. “Jadi 70 peserta bimtek,” katanya.

Tujuan dari bimtek ini, terangnya yakni dalam rangka penyiapan Kabupaten Bandung sebagai tuan rumah tunggal penyelenggaraan Festival Olahraga Rwkteasi Masyarakat Nasional ( Fornas) ke-VII tahun 2023.

“Tentunya membutuhkan kesiapan semua komponen dan stakeholder yang terkait. Baik itu kesiapan organisasi, sinergitas dan koordinasi, serta sisi pelatihan, ” terang Kawaludin.

Kawaludin berharap Kabupaten Bandung sukses sebagai tuan rumah dan para atletnya pun berprestasi sehingga membawa nama baik Kabupaten Bandung.***Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI