Selasa, 7 Mei 2024
BerandadePolitikPengurus DPP dan Ketua DPC Demokrat, Optimis H. Oma Miharja Berpeluang Jadi...

Pengurus DPP dan Ketua DPC Demokrat, Optimis H. Oma Miharja Berpeluang Jadi Bupati Karawang 2024

Dejurnal.com, Karawang – Ketua DPC Demokrat Karawang, Pendi Anwar, optimia H Oma Miharka Rijki memiliki peluang besar dan dapat dukungan dari DPP. Maju jadi cabup Karawang tahun 2024, mengikuti jejak Bupati Cellica.

“Demokrat itu sejak tahun 2010 sampai hari ini ada kader Demokrat yang duduk di eksekutif. Kita semuanya tahu selama tiga periode ini ada Cellica yang duduk dieksekutif mulai dari wakil bupati kemudia jadi Bupati Karawang selama dua periode,” kata Pendi di hadapan awak media saat mengikuti acara Buka Bersama Sekjen DPC Partai Demokrat H.Oma Miharja Rizki di RM Alamsari Wadas, Telukjamber Timur, dihadiri Bupati Karawang Cellica, Ketua DPRD Budianto, pengurus DPP Demokrat Hj Vera Febriyanti dan para kader serta pengurus partai berlambang merci, Minggu (26/3/2023).

Menurut Pendi, tren kepemimpinan di eksekutif akan diteruskan pada periode mendatang dengan cara memajukan kembali kader terbaik Demokrat di Pilkada 2024.

“Ya saat ini H Oma Miharja yang layak untuk maju di pilkada dan dia juga sudah sudah menyatakan kesiapannya maju di Pilkada 2024, kalau besok ada kader internal lainnya yang juga ingin berkompetisi di Pilkada 2024, kami akan meresponnya dengan baik,” ujarnya.

Pendi menjelaskan, jika ada kader Demokrat yang maju lebih dari satu, maka ia menyerahkannya kepada masyarakat untuk menilainya.

“Nanti kita akan melakukan survei bagaimana tanggapan masyarakat dan itu (hasil survei-red) menjadi salah satu parameter kami untuk mengajukan ke DPP Demokrat untuk mendapatkan surat rekomendasi , ya kami sangat optimis kader partai Demokrat akan kembali duduk di eksekutif atas kepercayaan masyarakat Karawang.” paparnya.

Pada waktu yang sama Pengurus DPP Demokrat yang juga anggota DPR RI dari wilayah Jabar VII Hj. Vera Febryanti menyatakan dukungannya terhadap niat H. Oma Miharja Rizky yang ingin maju menyalonkan diri sebagai Bupati Karawang di Pilkada Karawang 2024 mendatang karena figur H. Oma merupakan kader Demokrat yang tangguh dan luar biasa.

“Jadi siapa saja yang ingin jadi calon bupati dari Demokrat adalah kader utama,” ucapnya.

Selain OMR, Vera juga menyebut kader utama Demokrat lainnya seperti Pendi Anwar yang menjabat Ketua DPC Demokrat Karawang dan Budianto yang kini menjabat sebagai Ketua DPRD Karawang mempunyai peluang yang sama untuk nyabup di Pilkada Karawang 2024.

“Namun untuk saat ini yang sudah menyatakan kesiapannya maju di Pilkada H. Oma,” pungkasnya.***RF

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI