Rabu, 22 Mei 2024
BerandadeHumanitiPWI Kabupaten Bandung Santuni 150 Anak Yatim Piatu di Pesantren Hidayatul...

PWI Kabupaten Bandung Santuni 150 Anak Yatim Piatu di Pesantren Hidayatul Hikmah

Dejurnal.com, Bandung – PWI Kabupaten Bandung memberi santunan kepada 150 anak yatim yatim piatu di Pondok Pesantren Hidayatul Hikmah, Desa Gajahmekar, RT 04/11, Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung, Minggu (2/4/2023).

Santunan ini sebagai bentuk kepedulian PWI dalam upaya turut membantu dan menggembirakan anak yatim saat menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadham 1444 H, sekaligis bersilaturahmi dengan warga pesantren di momen Manaqib Pengajian rutin bulanan.

Pimpinaan Pondok Pesantren Hidayatul Hikmah KH. Asep Hadimi (Mang Abah) menyampaikan terima kasih kepada PWI Kabupaten Bamdung yang telah iku peduli terhadap anak yatim di pesantrennya.

Ia mengaku sebenarnya tidak mau dipublikasi. “Tapi mungkin sudah jalannya Allah membukakan melalui H. Ayi Purnama dipertemukan dengan PWI, sehingga silaturahmi ini terjalin,” kata Mang Abah di sela santunan.

Ia berharap PWI dapat memotivasi dan menginpirasi, serta mendoakan PWI Kabupaten Bandung lebih maju.

Sementara Ketua PWI Kabupaten Bandung Rahmat Sudarmaji menyampaikan terima kasih kepada donatur yang telah menyisihkan hartanya untuk ikut disalurkan melalui PWI kepada yatim dan piatu.

“Semoga di momen Ramadhan ini menjadi berkah. Seperti dikatakan Mang Abah, pimpinan pesantren ini, yang diharapkan bukan pemberiannya tapi doa keberkahannya, Jadi mudah-mudahan berkah, ” ujar Rahmat.

Rahmat Sudarmaji mengaku, kegiatan semacam ini dilakukan rutin tiap tahun. Ia mengajak kepada anggota PWI untuk berlomba-lomba dalam kebaikan di momen Ramadhan. *** Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI