Selasa, 18 Juni 2024
BerandadePrajaParlementariaWakil Ketua DPRD Kabupaten BandungApresiasi Dua Event CSS dan FORNAS Dengan Catatan...

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bandung
Apresiasi Dua Event CSS dan FORNAS Dengan Catatan Begini

Dejurnal.com, Bandung – Dua event nasional yang akan digelar Pemda Kabupaten Bandung, yakni City Sanitation Summit (CSS) XXI pada 14-16 Juni 2023, dan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) ke- VII pada 2-9 Juli 2023 diapresiasi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bandung, H. Yayat Hidayat.

“Pada intinya, sebagai anggota DPRD Kabupaten Bandung saya mengapresiasi. Namun ada catatan-catatan yang harus diperhatikan, ” kata Ketua DPC Gerindra ini di Sekretariat DPRD Kabupaten Bandung di Soreang, Rabu (24/5/2023).

Catatan yang Yayat sampaikan, di antaranya jangan sampai hanya pada saat diadakan kegiatan tersebut baru beres-beres. “Diharapkan dari CSS, sanitasi itu harus terus dilaksanakan, bukan untuk hari ini saja tapi untuk selamanya. Mulai pemerintahan tingkat kabupaten sampai desa, ” katanya.

Yayat menambahkan, kegiatan sanitasi tak hanya serimonial, tetapi harus terus diawasi dan dipelihara supaya berdampak terhadap kesehatan lingkungan. “Itulah harapan kami di DPRD, ” imbuhnya.

Terkait kegiatan FORNAS, menurut Yayat ini sangat bagus. Ia berharap ada kerjasama, melibatkan dinas-dinas semacam Dinas UMKM . “Kenapa tidak menutup kemungkinan kan dengan berkumpulnya kepala daerah se-indonesia, Kemudian berkumpulnya orang-orang di luar tidak menutup kemungkinan bisa mendongkrak perekonomian, ” katanya.

Namun Yayat memberi catatan agar yang ditampilkan atau yang digelarkan adalah produk-produk perdagangan yang betul-betul sudah memenuhi kualifikasi. “Baik itu dari segi kebersihannya kemasannya dan lain sebagainya. Jadi jangan asal dagang. Nah ini melibatkan juga Indag. Artinya di sini saya sebagai anggota DPRD berharap semua dinas yang ada di Kabupaten Bandung terlepas secara langsung maupun tidak langsung mendukung kegiatan tersebut demi kabupaten Bandung yang lebih maju, “pungkas Yayat. *** Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI