Sabtu, 18 Mei 2024
BerandadeNewsRegionalSosialisasi Penguatan Anti Korupsi KPK RI, Bupati Berharap Lingkungan Pemda Bandung Terhindar...

Sosialisasi Penguatan Anti Korupsi KPK RI, Bupati Berharap Lingkungan Pemda Bandung Terhindar dari Korupsi

Dejurnal.com, Bandung – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar sosialisasi anti korupsi bagi para ASN di lingkungan Pemkab Bandung. Sosoalisasi ini digelar di Gedung Moh. Toha Komplek Pemkab Bandung di Soreang, Senin (24/07/2023).

Pemkab Bandung menyambut baik acara tersebut. Bupati Bandung, Dadang Supriatna mengatakan, sosialisasi ini sangat perlu dilakukan dan sesuai dengan misi ke-4 Kabupaten Bandung, yakni mengoptimalkan tata Kelola pemerintahan melalui birokrasi yang professional dan tata kehidupan masyarakat yang berdasarkan nilai-nilai keagamaan.

Menurut bupati. kegiatan tersebut juga sebagai langkah serius Pemkab Bandung dalam upaya mencegah dan memerangi korupsi. Karenanya, Dadang Supriatna tidak hanya mengundang para ASN dan kepala OPD dan DPRD untuk hadir, tetapi juga mengundang para isterinya agar mereka bisa memahami sumber anggaran yang dikelola suami agar tidak berdampak buruk bagi suaminya.

“Saya berharap di lingkungan Pemkab Bandung terhindar dari praktik korupsi, salah satunya dengan tertib dalam penggunaan anggaran, pelaporan keuangan serta lainnya,” ujar Dadang Supriatna.

Kegiatan Sosialisasi Anti Korupsi dari KPK ini merupakan rangkaian dari roadshow sosialisasi anti korupsi yang rutin digelar oleh KPK ke seluruh penjuru Indonesia.*** Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI