Rabu, 22 Mei 2024
BerandadeNewsdeSportUIN Selenggarakan Turnamen Liga Sepakbola se-Kota Bandung

UIN Selenggarakan Turnamen Liga Sepakbola se-Kota Bandung

Dejurnal.com, Kota Bandung – Liga Sepakbola se-Kota Bandung diselenggarakan di lapang Universitas Islam Nasional (UIN) Bandung, Minggu (30/7/2023).

Ketua penyelenggara yakni Asep Herman mengatakan, “Yang mengikuti pertandingan Liga sepakbola ini seluruhnya ada 16 club/tim dan bergulir mulai pada tanggal 16 Juli 2023 dan di bagi dua grup/zona, jadi untuk zona timur 8 club dan 8 club zona barat, nah untuk hari ini (minggu, 30/7/2023) club di zona barat dan pertandingan dilaksanakan seminggu sekali”, ujarnya.

Lanjut Asep, ” Diadakan pertandingan Liga sepakbola ini salah satu program peningkatan sumber daya manusia dan salah satu program dari Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dan kita juga langsung berdampingan dengan PSSI kota Bandung, Match komisioner, komisi disiplin sampai wasitpun langsung dari PSSI, nah salah satu programnya kan untuk wadah pemain pro, jadi termasuk pemain pro di Bandung itu mulai dari Liga 3 sampai Liga tertinggi, penyelenggaraan pertandingan ini untuk mewadahi tim komunitas amatir”, paparnya.

Lebih lanjut Asep menjelaskan, “yang paling kurangnya event dan kemasan di komunitas ini adalah LOTG (Laws Of The Game) jadi peraturan pertandingan itu kebanyakan tim di komunitas yang mengabaikan, disini kita kemas sesuai LOTG FIFA dan regulasi dari PSSI Kota Bandung agar si pemain itu lebih memahami kondisional cara bermain kaya gimana, cara memakai sepatu dan perlengkapan itu kaya gimana sampai menghormati perangkat pertandingan seperti wasit itu kaya gimana”, jelasnya.

Besar harapan kami lebih banyak tim atau beberapa donatur untuk support terhadap event ini, bukan untuk operator Liga atau PSSI tetapi target kita kedepannya itu untuk mensubsidi si tim yang terkendala seperti game match nya harus berapa, iuran nya harus berapa, mudah mudahan selain peningkatan sumber daya manusia, potensi dan bakat si pemain yang kita wadahi banyak partner atau donatur yang bisa support terhadap event ini”, pungkas Asep Herman. ***Deri Acong/Boim

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI