Rabu, 22 Mei 2024
BerandadePrajaParlementariaSambut HUT RI ke 78, DPRD Kabupaten Garut Gelar Lomba Agustusan

Sambut HUT RI ke 78, DPRD Kabupaten Garut Gelar Lomba Agustusan

Dejurnal.com, Garut – Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI yang hampir tiap tahun dirayakan dengan semarak, demikian juga dengan HUT Kemerdekaan RI ke 78.

Hal itu pun nampak di Gedung DPRD Kabupaten Garut, selain hiasan ornamen Bendera Merah Putih di setiap sudut Gedung DPRD Kabupaten Garut, kali ini nampak berbagai atraksi dan perlombaan sengaja digelar dihalaman parkir Gedung DPRD Kabupaten Garut, Jumat (18/8/2023).

Serangkaian acara dan atraksi sengaja di pilih Tim Panitia HUT RI Ke – 78 tahun 2023, yang digelar di halaman parkiran Gedung DPRD ini menampilkan beberapa kegiatan perlombaan, hal tersebut tentu disambut begitu gembira dan bahagia semua para pegawai lingkup Sekertariat DPRD Kab. Garut. Hal tersebut tentunya
merupakan rangkaian acara Semarak HUT RI Ke – 78.

Menurut Tim Pantia HUT RI Ke -78 di lingkup Sekretariat DPRD Kabupaten Garut dirinya mengatakan ada serangkaian acara dan atraksi perlombaan yang disajikan oleh Tim Panitia HUT RI Ke – 78 Tahun 2023.

“Kita dari panitia sengaja menyuguhkan berbagi perlombaan yaitu lomba Estafet Dus, lomba Sedotan Lucu, lomba Balap Karung, lomba Mukbang Mei, lomba Bola Corong, lomba Sangku Pangait, lomba Tarik Sarung, lomba Bakikak, lomba Estafet Air, dan lomba Karoke dan tadi Alhamdulilah ibu Ketua, Unsur Pimpinan dan Anggota DPRD, serta Semua pihak di Sekreariat DPRD ikut hadir dan terlibat berbaur menjadi satu, inlah yang kita harapkan atas kegiatan ini,” Ujarnya.

Momen yang langka ini terabadikan dalam rangkaian acara Semarak HUT RI Ke – 78, bahkan tidak tanggung untuk menambah menariknya acara dalam lomba atraksi tersebut menampilkan suguhan life musik organ tunggal “Warawiri” didepan loby Gedung DPRD Kab. Garut, mengurangi kepenatan dari berbagai aktifitas sehari – hari, tentu hal tersebut nampak berbeda rutinitas. Bahkan hampir seluruh pegawai tumpah ruah nampak semangat dan keceriaan terlihat diraut wajah para pegawai.

Rangkaian acara yang dikemas secara sederhana akhirnya bisa menghibur para pegawai dilingkup Sekretariat DPRD Kab. Garut, selain dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke – 78 juga untuk memperkuat jalinan silaturahmi ikatan persaudaran dilingkup kerja Sekertariat DPRD Kab. Garut

“Acara perlombaan agustusan ini bukan hanya sekedar momentum perayaan kemerdekaan saja, melainkan juga sebagai ajang silaturahmi dan rekreasi hiburan bagi seluruh sumber daya di lingkup Sekretariat DPRD dengan harapan kedepannya kami lebih kompak dan selalu solid bekerjasama dalam bekerja untuk terus memberikan layanan prima memfasilitasi seluruh kegiatan DPRD, seperti slogan pemerintah kita yaitu Terus Melaju Untuk Indonesia Maju,” ungkap Prayoga selaku Ketua Panitia.

Kegiatan acara digelar dari pagi sampai selesai ini, dihadiri Ketua Euis Ida W dan Wakil Ketua DPRD Enan dan Wakil Ketua Ayi Suryana berhenti sejenak menjelang sholat Jumat dan dilanjutkan kembali ini
Bahkan acara semakin meriah Ketua dan Unsur Pimpinan DPRD dan serta Kepala Sekertariat DPRD Kabupaten Garut ikut bergabung berbaur menjadi satu tanpa pembatasan.

Sementara Dedi Mulyadi selaku Kepala Sekretariat DPRD Kab. Garut diujung penutup acara menyampaikan.
“Saya tersentuh dan pimpinan juga tersentuh, dan ini benar – benar satu malam tidak tidur menyuguhkan sebuah acara bentuk penghargaan para pejuang sampai merdeka dan tugas kita mengisi kemerdekan , sesuai dengan moto terus melaju untuk Indonesia maju , tetap kita pegang dan kita wujudkan dalam kinerja kita sehari hari, tidak apa apa healing untuk memperingati kemerdekaan ini, bahkan himbauan dari pimpinan kita harus bergembira semua termasuk masyarakat bahkan disetiap plosok RT – RW semua merasakan kegembiraan ini dan sekalilagi saya ucapkan terima kasih yang setinggi tingginya dan tidak lupa untuk tim pengiring wara wiri intervais dan juga rekan rekan sudah memeriahakan, mudah mudahan ini jadi semangat bagi kita untuk melanjutkan kinerja yang lebih baik kompak semua yah,” ungkap Dedi Mulyadi.

Inilah sebuah gambaran kegiatan yang sederhan dan sebuah sugguhan yang menghibur dari berbagai kepenatan dan akhirnya makin tambah kebersamaan terjalin dilingkup Sekretariat DPRD Kab. Garut. dari seluruh rangakaian sebagai ungkapan rasa syukur atas HUT RI Ke – 78, Dirgahayu Republik Indonesia “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”.***Yohaness

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI