Rabu, 22 Mei 2024
BerandadePrajaParlementariaKemarau Panjang, Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Harapkan Semua OPD Salurkan Perogram Sesuai...

Kemarau Panjang, Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Harapkan Semua OPD Salurkan Perogram Sesuai Kebutuhan

Dejurnal.com, Sukabumi – Dampak kemarau panjang di kabupaten sukabumi membuat sejumlah wilayah mengalami kekeringan, dimana saat ini yang paling di rasakan masyarakat masih adanya kekurangan pasokan air bersih di berbagai wilayah di kabupaten Sukabumi.

Hal tersebut di sampaikan Yuda Sukmagar Ketua DPRD kabupaten Sukabumi, Yuda Sukmagara usai rapat pembahasan rangkaian kegiatan dengan para SKPD, Raker Banggar di Aula BKPSDM pada Kamis (7/9/2023).

Disampaikan Ketua DPRD ada beberapa hal yang memang menjadi konsentrasi, salah satunya adalah karena kemungkinan kemarau yang cukup panjang, di beberapa daerah sudah banyak yang mengalami kekeringan. “Kami berharap untuk bisa mengalokasikan anggaran itu pada daerah yang kekeringan itu harus di bikin kan sumur sumur untuk bisa menyediakan air bersih dan ini harus dilakukan secepatnya, dan pengadaan anggaran nya harus ada di perubahan, yang tadi sudah di jawab dan sudah direncanakan , yang nantinya akan ada korelasinya sesuai mitra kerja sesuai dengan tupoksinya,” paparnya.

Yuda juga menyampaikan, mengenai penyerapan anggaran 2023 ini diduga masih belum maksimal di setiap OPD, pihaknya meminta agar segera di maksimalkan, jangan sampai ada anggaran-anggaran yang tidak terserap, karena itu sudah di sepakati bersama di APBD 2023 ini.***Aldy

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI