Sabtu, 4 Mei 2024
BerandadeEdukasiSifa Ratih Juara Maca Sajak FTBI Tingkat Kecamatan Margahayu

Sifa Ratih Juara Maca Sajak FTBI Tingkat Kecamatan Margahayu

Dejurnal.com, Bandung – Sifa Ratih Azahra jadi juara pertama lomba Nulis Carpon di ajang Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) tingkat Kecamatan Margahayu yang digelar awal September 2023.

Sifa adalah mueid kelas 6 SDN TKI Kecamatan Margahayu Kabupaten Bandung. Dengan jadi juara pertama tingkat Kecamatan Margahayu, sifa yang lahir dilahirkan din Bandung 2 Februari 2013 ini bakal mewakili Kecamatan Margahayu ke FTBI tingkat Kabupaten Bandung.

Kepala SD TKI Margahayu Lilis Nurhalimah, S.Pd, M.Si. mengaku senang dan sangat mendukung Sifa supaya di FTBI tingkat Kabupaten nanti putri cikal dari 2 bersaudara keluarga Tumijo Hadi Nuggroho dan Sinta Puspita Dewi ini unggul lagi di FTBI tingkat Kabupaten Bandung.

Dsri 7 mata lomba FTBI, kata Lilis, SDN TKI mengirimkan peserta untuk 6 mata lomba. Yang lainnya ada yanh jadi juara kedua dsn ketiga. Hanyar peserta Nulis Carpon yang jadi juara pertama.

Suport Lilis untuk Sifa diawali dari sebelum lomba dilaksanakan, ia bersama guru pembimbing yang juga pembimbing yang juga wali kelas 5 b, Indah Dwi Lestari, S. Pd.

“Mudah-mudahan Sifa bisa berpreatasi di Kabupaten Bandung juga, kalau FTBI tangkat Kabupaten pasti waktuna pasti dibina lagi, ” kata Lilis di kantor, Senin (24/9/2023).

Wali kelas Sifa, Indah Dewi Lestari, S. mengatakan, sebelum bertanding di FTBI,
Selama dua minggu dibina. Nanti juga
kalau sudah ada kepastian waktunya di FTBI tingkat Kabupaten Bandung bakal dilatih latih lagi.

Menurut Indah, Sifa dibina kuat mentalnya, nanti kalau sudah ada kepastian dilaksanakannya FTBiI tingkat Kabupaten Sifa bakal dibina deui. ***Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI