Sabtu, 18 Mei 2024
BerandadeEdukasiPara Juara FTBI Tingkat Kabupaten Bandung Ini Bakal Maju ke Tingkat Jabar

Para Juara FTBI Tingkat Kabupaten Bandung Ini Bakal Maju ke Tingkat Jabar

Dejurnal.com, Bandung – Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) jenjang SD tingkat Kabupaten Bandung yang digelar di SDN Angkasa 3 Margahayu, Kabupaten Bandung, Selasa (17/10/2023) kemarin menghasilkan 14 juara putra dan putri dari 7 mata lomba

Juara 1 Pupuh Putra atas nama Dhenata Rawanda dari SDN Giri Harja Kecamatan Baleendah, sedankan juara 1 Pupuh Putri atas nama Ferrizya Putri dari SDN Lebak wangi Kecamatan Arjasari.

Juara 1 Maca jeung Nulis Aksara Sunda Putra: Yuga Mahesa dari SDN Negkasari Kecamatan Cileunyi, juara 1 Pupuh Putri: Atsil Lahfatu Madihah dari SDN Nengkelan Kecamatan Ciwidey.

Juara 1nNgarang Carpon Putra; M Arkaan Rozulloh dari SDN Cibiru Soreang, Putri; Arine Ainanda Qolbi Juniar dari SDN Wanasuka Arjasari

Juara 1 Maca Sajak Putra; M Nizam Zakuntana dari SDN Lamajang Pangalengan, Putri; Maura Bilbina Putri Koswara dari SDN Ciwaru Cilengkrang.

Juara 1 Ngadongeng Putra; Miftah Muhammad Ramdan dari SDN Ciririp Cimaung, juara Putri; Az-zahra
Ihkti Amrinarashy dari SDN Langonsari Paneungpeuk.

Juata 1 Biantara Putra ; Sultan Syah Putra dari SDN Cilampeni 01 Kecamatan Katapang. Juarsa Putri; Nevani Desi Rindiani dari SDN Sindur 2 Rancabali.

Juars 1 Putra Ngabodor Sorangan ; Mochamad ichsan, dari SDN Ciheulang 02 Ciparay., Putri; Alisa Aulia Melisanni dari SD Cikoneng Ciparay.

Menurut Penanggungjawab FTBI jenjang SD tingkat Kabupaten Bandung yang juga Kasi Pengembangan Bidang SD Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung, H. Amim Meriatna Subhan, ke 14 juara tersebut akan mewakilli Kabupaten Bandung di FTBI tingkat Provinsi Jawa Barat yang rencananya akan digelar tanggaln14-16 November 2023.

Namun, sebelum dipertandingkan ke 14 siswa tetsebut menurut Amim akan dibina lagi oleh para ahli.

Selain ke 14 juara pertama, dari FTBI Kabupaten Bandung juga menghasilkan juara 2 sampai juara harapan 3. Kata H. Amim mereka juga akan diberi piala dan piaham , juga uang pembinaan yang akan diserahkan pada acara Jambore Literasi . ” Pelaksanaannya bulan November 2023. Tapi kepastiannya sedang dimusyawarahkan, ” katanya. Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI