Rabu, 22 Mei 2024
BerandadeNewsdeSportAwali Putaran Kedua, Persib Bandung Raih 3 Poin di Kandang Madura United

Awali Putaran Kedua, Persib Bandung Raih 3 Poin di Kandang Madura United

Dejurnal.com, Bangkalan – Persib Bandung Semakin Tak Terbendung Setelah berhasil Mengalahkan Madura United 1 – 0 di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu (1/11/2023) malam,

Gol kemenangan Persib dicetak lewat sundulan Nick Kuipers. Ia sukses memaksimalkan umpan yang dikirimkan Ezra Walian.

Pada babak pertama Madura United langsung berinisiatif menyerang sejak awal pertandingan. Tak mau kalah, Persib gantian menyerang.

Di menit keenam, Persib mendapat peluang dari sepakan Edo Febriansyah yang maju ke depan. Tapi sepakan Edo masih terlalu lemah dan bisa dihalau Satria Tama.

Menit ke 23 Ciro Alves mengancam gawang, tak mau kalah, Persib gantian menyerang. Di menit keenam, Persib mendapat peluang dari sepakan Edo Febriansyah yang maju ke depan. Tapi sepakan Edo masih terlalu lemah dan bisa dihalau Satria Tama.

Hingga menit 19 kedua tim masih sulit mengembangkan permainan. Madura United bermain dengan pressing yang ketat, sedangkan Persib terus berupaya membongkar rapatnya pertahanan Madura.

Menit 21, Madura mendapat peluang. Berawal dari umpan Hugo Gomes, Salim Akbar berupaya melakukan tusukan di dalam kotak penalti. Untungnya Nick Kuipers sigap menghalau ruang dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Ciro Alves mengancam gawang Madura united Pada menit ke 23 Ciro berupaya memberi umpan kepada David da Silva di kotak penalti. Tapi bola lebih dekat ke pelukan Satria Tama.

Peluang emas didapat Ciro Alves pada menit ke-36. Berawal dari serangan balik yang dibangun Rachmat Irianto, Ciro berdiri bebas setelah menerima bola dan tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Satria Tama.

Namun bola sepakan Ciro masih mampu dihalau Satria Tama dengan kaki dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Persib kembali mendapat peluang pada menit 43. Kali ini umpan dari Robi Darwis yang ditujukan ke David da Silva masih bisa dihalau bek Madura dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan, skor masih sama kuat 0-0.
Persib dan Madura sama-sama melakukan perubahan pemain di babak kedua. Namun pertandingan berjalan tidak berbeda dengan 45 menit sebelumnya. Kedua tim sama-sama masih kesulitan melakukan penyerangan peluang beruntun didapat Persib di menit 60. Peluang pertama diciptakan Putu Gede yang melepaskan tendangan keras yang masih bisa dihalau Satria Tama. Bola liar langsung disambar Ciro Alves yang lagi-lagi tendanganya melebar

Pelatih Persib Bojan Hodak menarik keluar Frets Butuan Pada menit ke 65 dan memasukkan Beckham Putra. Pergantian pemain ini dilakukan lantaran serangan-serangan Persib berkali-kali bisa di gagalkan

Menit 76, Ezra Walian membuka peluang pertamanya lewat tendangan jarak jauh. Tapi upaya Ezra belum mampu menghasilkan gol untuk Persib.
Akhirnya Persib berhasil memecah kebuntuan lewat sundulan Nick Kuipers di menit 85. Berawal dari tendangan bebas Ezra Walian, bola langsung mengarah ke Nick yang berdiri bebas. Dengan mudah Nick menanduk bola ke gawang yang sudah kosong. Persib unggul 1-0 dari Madura United.

Unggul satu gol membuat Persib bermain lebih nyaman. Sementara Madura berupaya mengejar ketertinggalan di sisa waktu pertandingan.

Lima menit tambahan waktu, Madura United melakukan penyerangan total. Sementara para pemain Persib berkumpul di lini pertahanan sendiri tanpa menyisakan satupun pemain di depan.

Peluang terakhir didapat Madura lewat tendangan bebas Rivera Davalos di menit 95. Dia pun melepaskan tendangan melengkung yang mengenai mistar gawang. Bebarengan dengan itu, wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan. Persib menang 1-0 atas Madura United.***Red

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI