Rabu, 1 Mei 2024
BerandadePrajaParlementariaKetua Komisi C DPRD Kabupaten Bandung Kritisi Anggaran Besar untuk Pengelolaan Sampah

Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Bandung Kritisi Anggaran Besar untuk Pengelolaan Sampah

Dejurnal.com, Bandung – Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Bandung , yang juga sebagai anggota Badan Anggaran, H. Yanto Setianto menilai banyak anggaran yang tidak efektif dan tidak menyentuh masyarakat di tahun 2023 ini.

“Contohnya pengelolaan sampah yang sampai Rp 50 miliar, tetapi kepada masyarakatnya sama sekali tidak ada sentuhan. Sampah masih berserakan di mana-mana, ” kata politisi Golkar ini, Rabu 15 November 2023.

H. Yanto berharap, baik ke internal DPRD maupun ke eksekutif harus ada political will untuk membantu masyarakat agar anggran yang RP 6 triliun ini benar-benar bisa menyentuh kepentingan masyarakat.

H. Yanto juga mengkritisi gerakan gebyar pembuatan Lubang Cedas Organik (LCO). menurutnya, LCO tidak perlu digembor-gemborlan oleh pemerintah daerah dengan anggaran yang cukup besar.

“Kalau memang mau digebyarkan di setiap RW, diberikan alat biopori yang harganya sangat murah, masyarakat tudak perlu “dikeprak-keprak” oleh pemerintah, Tinggal kesadaran tiap RW untuk mengelola lingkungannya, ” pungkas H. Yanto. *** Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI