Rabu, 1 Mei 2024
BerandadeNewsRegionalPerbanusa Bakal Gelar Musda dan Rakerda Jabar Ke-1 Bersinergi Untuk Solusi Sampah

Perbanusa Bakal Gelar Musda dan Rakerda Jabar Ke-1 Bersinergi Untuk Solusi Sampah

Dejurnal.com, Bandung – Perkumpulan Pengelola Sampah dan Bank Sampah Nusantara (Perbanusa) akan menggelar musyawarah daerah (Musda) dan Rapat kerja daerah (Rakerda) Jabar ke – 1 dalam rangka sinergi untuk memberi solusi sampah bersama komunitas yang solid tanpa membedakan dari latar belakang organisasi apapun.

Kegiatan tersebut yang akan diselenggarakan di Balai Latihan Kerja (BLK) Kelurahan Manggahang Kecamatan Baleendah kabupaten bandung Jawa barat selama 2 hari mulai dari tanggal 20 hingga tanggal 21 Nopember 2023 yang di ikuti dari 27 kabupaten/kota Kegiatan yang di inisiasi oleh Perkumpulan pengelola sampah dan Bank Sampah Nusantara (Perbanusa) dengan mengusung tema.”Sinergi Membangun Soliditas Menuju Tata Kelola Sampah Maju Adil Berkelanjutan”.

Ketua panitia penyelenggara kegiatan, Sandi Iswandi S.ST menyampaikan tujuan diadakannya kegiatan Musda dan Rakerda Perbanusa yang pertama adalah terbentuknya Pengurus DPD 2 Perbanusa di wilayah Jawa Barat.

Tersusun struktur organisasi di setiap DPD 2 dan Tersusun AD/ART sesuai potensi di wilayah DPD 2, lalu tersusun rencana kerja tahun 2024 sesuai potensi di wilayah DPD 2. serta Terbangunnya komitmen untuk mendukung pelaksanaan program,” ucap Sandi Iswandi S.ST saat ditemui di rumahnya, Senin (13/11/2023).

Adapun tema yang diusung dalam kegiatan tersebut, lanjutnya, “Sinergi Membangun Soliditas Menuju Tata Kelola Sampah Maju Adil Berkelanjutan,” dengan para peserta Musda dan Rakerda Perbanusa tingkat Provinsi Jawa Barat kali pertama dan diikuti dari 27 Kabupaten / Kota yang ada di Jawa Barat dimana setiap Kabupaten /Kota mengirimkan perwakilannya minimal 3 orang dan maksimal 7 orang.

“Alhamdulilah dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat maupun Pemerintah Kabupaten Bandung dalam hal ini terutama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) mendukung terhadap kegiatan ini.mudah -mudahan dalam pelaksanaan Musda dan Rakerda Perbanusa tingkat Provinsi Jawa Barat ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” Pungkasnya Sandi.***Agus Rachmat

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI