Sabtu, 18 Mei 2024
BerandadeEdukasiRibuan Peserta dari 58 Sekolah Binaan PMI Garut Ikuti Jumbara KE III

Ribuan Peserta dari 58 Sekolah Binaan PMI Garut Ikuti Jumbara KE III

Dejurnal.com, Garut – Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja (PMR) tingkat Kabupaten Garut tahun 2023 yang diselenggarakan di Art Center Kabupaten Garut berlangsung meriah dengan dihadiri Ribuan peserta PMR dari 58 sekolah Binaan PMI kabupaten Garut, Sabtu (4/11/2023).

Ketua Panitia Penyelenggara Ica Santana saat diwawancarai mengatakan dirinya sangat bersyukur atas kelancaran kegiatan Jumbara Ke III.

“Jumbara PMR kali ini dilakukan sebagai realisasi program kerja pengurus PMI kabupaten Garut,” ujarnya.

Diharapkan, kegiatan ini bisa membangun karakter relawan muda yang tangguh dan mampu memberdayakan kapasitas keterampilan serta sikap sesuai dengan Tri Bhakti PMR.

“Jumbara kali ini bertujuan untuk membangun pembinaan bagi PMR mula, madya dan wira. Dengan Tema Creative. Tanggap. dan Ceria Berlangsung Dari Tanggal 3 sampai 5 November 2023,” katanya.

Melalui Jumbara ke III tingkat Kabupaten Garut, pihaknya ingin mengoptimalkan acara ini Sebagai Evaluasi Pembinaan PMR di sekolah Binaan PMI Kabupaten Garut sekaligus ajang silaturahmi antar Pmr sekabupaten Garut.

Kegiatan ini Juga Bukan Ajang Kompetisi Tapi ajang tukar Pikiran tukar Pengalaman dan ajang Saling Menghargai adat Dan Istiadat.

Pada Kegiatan ini juga Ribuan Peserta Berdoa untuk Saudara Kita Di Palestina. Rasa kemanusian Hadir Di semua peserta. terlihat bendera Palestina Berkibar Di Setiap tenda Peserta.

Rasa Terimakasih yang sebesar – Besarnya penyelenggara ucapkan kepada Disparbud Garut. Dinas PUPR Garut, Bank BJB, Pertamina yang telah membantu terselenggaranya acara ini.

Di tempat yang sama Dr. Popop Novamara Sekjen PMI Provinsi Jawa Barat yang hadir meninjau langsung kegiatan Jumbara Ke III Tingkat Kabupaten Garut sangat bangga Dan senang dengan Terselenggaranya acara jumbara ini karena ini adalah Bagian dari Program PMI Jabar Dan PMI Kabupaten Garut.

“Ajang ini juga Sebagai Ajang Persiapan Atau Seleksi untuk Persiapan Jumbara Nasional saya Juga Berharap Untul Kabupaten Garut Lebih di tingkatkan Apalagi garut Adalah Juara Pertama Di Tingkat Jawa barat. pengemasan kegiatan Dengan Cara Yang creative harus senantiasa Dilakukan biar anak – anak tampil Creative. Seperti hal nya Hari ini. Ada Lomba Permainan Tradisional dan Lomba Nyanyi daerah Secara Tidak Langsung anak – anak di ajak Mencintai Budayanya Sendiri,” pungkasnya.***Fatih

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI