Selasa, 21 Mei 2024
BerandadeNewsdeSportUpaya TingkatKan Prestasi, PTMSI Garut Bakal Gelar Kejuaran Tenis Meja Tingkat Provinsi

Upaya TingkatKan Prestasi, PTMSI Garut Bakal Gelar Kejuaran Tenis Meja Tingkat Provinsi

Dejurnal.com, Garut – Ketua Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTSMI) Kabupaten Garut terpilih, Hasan Basri S.Ag berkomitmen untuk meningkatkan prestasi tenis meja di kabupaten Garut dengan fokus membenahi pembinaan atlet dari generasi dini, para pelatih dan pembinaan wasit.

“Kami akan melaksanakan berbagai kegiatan yang tentu akan membuat atlet-atlet muda supaya lebih banyak lagi yang muncul,” ujarnya kepada dejurnal.com, Senin (13/11/2023).

Lebih lanjut Hasan mengatakan, pihaknya juga telah melakukan kordinasi kepada pengurus provinsi untuk terus melakukan penataran pelatih yang melibatkan sekolah-sekolah sehingga tercipta atlet-atlet dari sekolah.

“PTMSI kabupaten garut juga berencana menggulirkan kompetisi yang dimanfaatkan untuk menjaring serta menyaring bibit potensial,” tandasnya.

Kompetisi ini, nomor yang diprioritaskan antara lain pemula dengan jenjang 12 tahun ke bawah, kadet dengan usia 15 tahun ke bawah, hingga 18 tahun ke atas.

Selain itu, Hasan Basri akan terus membuka ruang bagi siapa saja yang ingin turut berkontribusi memajukan prestasi tenis meja di kabupaten Garut

Pengadaan sarana dan prasarana Juga akan terus di usahakan selain itu juga PTMSI kabupaten Garut akan mengadakan event kejuaraan tenis meja tingkat Provinsi Jawa Barat pada akhir tahun ini.

“Tenis meja sebagai salah satu cabang olahraga masyarakat, kita berharap dari sisi organisasi bisa lebih baik lagi sehingga dalam pembinaan lebih baik lagi dengan melaksanaan single dan multi event di kabupaten Garut , selain itu juga berprestasi di level nasional,” pungkas Hasan Basri.***Fatih

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI