Rabu, 22 Mei 2024
BerandadeNewsdeSportBuka Kejuaraan Multievent Disabilitas Bupati Cup 2023, Dadang Supriatna : Saatnya...

Buka Kejuaraan Multievent Disabilitas Bupati Cup 2023, Dadang Supriatna : Saatnya Disabilitas Berprestas

Dejurnal. com, Bandung – Bupati Bandung Dadang Supriatna menyemangati para atlet Kejuaraan Multievent Disabilitas Bupati Cup 2023 di Indoor Stadion Si Jalak Harupat Kecamatan Kutawaringin Kabupaten Bandung, Sabtu (16/12/2023).

Event dengan tagline ” Saatnya Disabilitas Untuk Berprestasi” ini diselenggarakan oleh Nasional Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Bandung.

Dadang Supriatna berharap dari ivent ini menghasilkan atlet-atlet yang siao dalam kegiatan tahun 2024 mendatang, yaitu pada pelaksanaan multi event olahraga Nasional Disabilitas Peparnas (Pekan Paralimpik Nasional) XVII di Medan, Sumatera Utara tahun 2024 mendatang. Juga menghadapi Event Peparda (Pekan Paralimpik Daerah) VII Jabar tahun 2026 mendatang di Kota Bogor.

Dadang Supriatna mengapresiasi para atlet NPCI Kabupaten Bandung yang sudah berprestasi di Peparda VI Jawa Barat 2022 Kabupaten Bekasi, dan berharap pada event Peparda Jabar tahun 2026, para atlet NPCI Kabupaten Bandung meraih juara umum.

“Mudah-mudahan atlet-atlet andalan NPCI Kabupaten Bandung ini bisa merebut kejuaraan di tingkat nasional maupun tingkat provinsi,” kata Dadang Supriatna.

Bupati Bandung mengapresi khususnya kepada Ketua NPCI Kabupaten Bandung Seni Aprilianty dan panitia pelaksana. Bupati berpesan sejumlah cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan ini betul-betul bisa dilaksanakan secara fair. “Kemenangan bukan tujuan utama, di sini adalah kebersamaan, persaudaraan dan tentunya rasa empati dan juga soliditas NPCI Kabupaten Bandung,” ucapnya.

Bupati Bandung mengaku hormat kepada Dewan Pembina dan juga Ketua NPCI Kabupaten Bandung dan para pelatih, yang sudah mengawal proses kegiatan kejuaraan tersebut. “Atlet-atlet dari NPCI ini kurang lebih sekitar 500 orang. Mudah-mudahan nanti setiap kegiatan ataumlatihan menghasipkan, ” katanya.

Melalui kegiatan Kejuaraan Multievent Disabilitas Bupati Cup 2023, kata Bupati Bandung akan menghasilkan atlet-atlet berprestasi dan membanggakan untuk nama baik Kabupaten Bandung.

Ia pun memberikan support anggaran untuk NPCI Kabupaten Bandung untuk pembinaan atlet. Bupati mengwku para atlet di bawah naungan NPCI maupun KONI Kabupaten Bandung tidak ada perbedaan, senua memiliki hak yang sama.

“Saya perintahkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bandung mulai Januari 2024, para atlet NPCI dan atlet KONI akan diberikan BPJS Ketenagakerjaan,” katanya.*** Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI