Minggu, 5 Mei 2024
BerandadeEdukasiLKP Erna Salon Gelar Bimtek PKK Dengan Narasumber Dari Dirjen Pendidikan

LKP Erna Salon Gelar Bimtek PKK Dengan Narasumber Dari Dirjen Pendidikan

LKP Erna Salon di Desa Margaluyu, Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, mengadakan Bimbingan Teknis (BIMTEK) implementasi penyelenggaraan program PKK pada Rabu, 04 Desember 2023.

Ketua penyelenggara Erna mengatakan kegiatan ini dapat meningkatkan ilmu para peserta, termasuk dirinya sendiri, karena narasumber langsung dari direktorat jendral pendidikan kebudayaan pokasi kursus dan pelatihan.

Acara dihadiri oleh 15 peserta dari LKP, PKBM, dan LKP perias dari berbagai wilayah di Kabupaten Tasikmalaya, termasuk peserta dari luar daerah seperti Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Ciamis.

Tujuan kegiatan ini bermakasud berbagi pengalaman terkait kurangnya pembelajaran, mencari solusi bersama, dan meningkatkan keterampilan dalam penyusunan proposal, ujarnya

Erna berharap ke depannya LKP dan PKBM dapat lebih mahir dan maju dalam bidang pengembangan serta pembelajaran.

Edi, selaku Ketua Bimtek, menekankan pentingnya sharing dan berdiskusi langsung untuk kelancaran program PKK, dengan tujuan bisa membantu mengurangi angka pengangguran.

Dengan harapan bahwa Bimtek ini dapat mempercepat pencapaian kedepannya melalui kerjasama antarpihak terkait dan faktor pendukung lainnya, acara ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi pengembangan masyarakat setempat.

Penulis; Heni& Okta

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI