Minggu, 5 Mei 2024
BerandaGerbangDesaPemdes Pakutandang Bersama Tiga Pilar Gelar Jum'at Bersih

Pemdes Pakutandang Bersama Tiga Pilar Gelar Jum’at Bersih

Dejurnal.com, Bandung – Pemerintah desa (pemdes) Pakutandang kecamatan Ciparay kabupaten Bandung. kepala desa Pakutandang bersama perangkatnya BPD, LPMD, Linmas Desa serta elemen warga masyarakat. melakukan kegiatan pembersihan lumpur di parit (Selokan) saluran air dan bersih – bersih sampah di jalan raya serta di lingkungan RW 15 RW 17 RW 19, yang berlangsung pada Jumat (15/12/2023).

Kepala Desa Pakutandang, Suryaji S.Ip, menyampaikan, Alhamdulilah pada pagi hari ini, telah melaksanakan pembersihan lumpur parit (Selokan) saluran air serta bersih – bersih sampah bersama tiga pilar antara pemerintahan desa, TNI Polri, dari kepolisian Ciparay dan Koramil 2408 Ciparay serta elemen warga masyarakat dalam rangka pencegahan mengantisipasi terjadinya bencana. banjir ketika musim hujan turun genangan air dimana – mana dan itu akan mengakibatkan banjir.

“Mudah – mudahan berharap dengan adanya kegiatan ini yang tadinya kumuh setelah dibersikan bmenjadi bersih dan rapi,” Ucapnya.

Lanjut Kades, allhamdulilah Ini berkat kerja sama semua elemen yang ada baik dengan perangkat desa, jajaran Koramil dan kepolisian .ini semata-mata untuk ketentraman dan ketertiban serta kebersihan di lingkungan wilayah, selain itu juga menghimbau kepada warga masyarakat agar selalu menjaga kebersihan jangan buang sampah sembarangan buanglah sampah pada tempatnya.

“Ini sangat penting bukan apa-apa himbauan ini untuk lingkungannya sendiri, untuk kepentingan sendiri dan kenyamanannya itu sendiri.maka perlu kesadaran dari masyarakat itu sendiri, bertapa pentingnya menjaga kebersihan,” Jelasnya.***Agus Rachmat

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI