Sabtu, 18 Mei 2024
BerandadeNewsHukum dan KriminalAksi Jahat Wanita di Karawang Ini, Habisi Suami Ingin Kuasai Harta

Aksi Jahat Wanita di Karawang Ini, Habisi Suami Ingin Kuasai Harta

Dejurnal.com, Karawang – Aksi jahat tersangka OC (32) habisi nyawa suami, Arif Sriyono berhasil dibongkar polisi. Selain motif dendam, tersangka juga berambisi ingin menguasai harta.

Hal itu disampaikan Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, Selasa, 16 Januari 2024.

Dia bilang, aksi pembegalan yang membuat korbannya tewas di pinggir irigasi Sasak Misran, Desa Cibalongsari, Kecamatan Klari, Karawang itu hanyalah skenario tersangka OC, PN dan RZ.

Tujuan utama OC yakni ingin menguasai harta suaminya secara utuh. Sebab jika mereka berpisah lewat perceraian, harta berupa aset rumah hingga kendaraan masih menjadi milik korban.

OC juga tengah memiliki pria idaman lain alias selingkuhan.

“Ada skenario menarik di mana kalau misalnya itu korban dicerai istri, ada kesepakatan bahwa harta tidak bisa dibagi dan menjadi milik korban. Tapi kalau misalnya meninggal dunia, dia bisa menjadi waris,” beber Wirdhanto.

“Makanya OC akhirnya menempuh jalur menghabisi nyawa korban,” sambung dia.

OC menyewa seorang pria pembunuh bayaran berinisial RZ untuk menghabisi nyawa suaminya, Arif Sriyono. RZ disewa dengan biaya Rp 1,5 juta.

Tidak hanya uang, OC juga mempersilakan RZ menjarah motor karyawan pabrik Toyota itu saat dieksekusi bersama PN, adik kandung OC.

“Berdasarkan keterangan dari tersangka OC, pelaku eksekutor dibayar Rp 1,5 juta berikut motor Vixion milik korban,” ungkap Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, Selasa, 16 Januari 2024.

Dia bilang, petugas saat ini sudah mengantongi identitas RZ. Pelaku kini dalam pengejaran pihak kepolisian. “Saat ini kami dalam pengejaran, sudah kami kantongi identitasnya,” katanya.***RF

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI