Jumat, 17 Mei 2024
BerandadeBisnisBPR Garut Gelar Kick of RBB Tahun 2024

BPR Garut Gelar Kick of RBB Tahun 2024

Dejurnal.com, Garut – Perumda BPR Garut (Bank Garut) sebagai salah satu Bank milik Pemda Kabupaten Garut, seiring waktu dengan bertambah meningkatnya modal dan wp-content/uploads bank, menunjukkan kepercayaan masyarakat Kabupaten Garut tetap terjaga dan terpelihara serta dukungan Pemerintah Kabupaten Garut melalui berbagai kebijakan sangat pula memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan kinerja bank.

Dengan seiringnya waktu dan bertambah meningkatnya modal serta wp-content/uploads salah satu Bank milik Pemda Kabupaten Garut, ini menujukan kepercayaan masyarakat tetap terjaga dan terpelihara dengan baik ditambah dengan adanya dukungan dan jaminan melalui berbagai kebijakan yang ada, sangat memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan kinerja Perumda BPR Garut (Bank Garut) itu sendiri. Guna menunjang kinerja dan pelayanan maka menggelar acara “Kick Off RBB (Rencana Bisnis Bank) Tahun 2024. Di Ballroom Fave Hotel Jalan Cimanuk Kec. Tarogong Kidul Kab. Garut, Sabtu (27/01/2024).

Rangkaian kegiatan acara bertemakan ”
Empowering Funds Sunstainabel Growth tema dengan peningkatan sumber dana, dalam menopang penyaluran dana yang berkualitas untuk pertumbuhan kinerja yang berkelanjutan “, dihadiri seluruh Jajaran Pengurus, Pejabat Eksekutif dan Staf Bank Garut, dengan jumlah peserta yang hadir 250 Peserta, dan dari seluruh Kantor Cabang Bank Garut, sementara perwakilan dari Pemda Kabupaten Garut dihadiri oleh Asisten Daerah Tiga (Asda III) Bidang Administrasi Umum H. Budi Gan Gan Gumilar

Menurut Asda III, Berbicara pentingnya kegiatan tersebut, berharap agar Bank BPR Garut ini terus berkembang di Tahun 2024, berlandaskan hasil audit Otoritas Jasa Keuangan ( OJK ) yang menujukan kondisi Bank Garut ( BPR Garut ), yang sehat dari segi Aset dan Kredit. Bahkan Asda III mengharapkan Bank Garut dapat mengembangkan lagi potensi yang dimiliki dalam rangka memberdayakan ekonomi masyarakat guna menurunkan angka kemiskinan dan mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat di Kabupaten Garut.

Sementara menurut Dedi A. Santika selaku Pengawas Bank Garut, saat dimintai tanggapan terkait kegiatan Kick Off RBB Tahun 2024, menjelaskan.

“Kegiatan RBB ini, tiap tahunnya kita rutin diadakan, ya bertujuan untuk konsolidasi , sosialisasi, komitmen semua cabang terhadap pencapaian Rencana Bisnis Bank tahun 2024. Alhamdulillah saat ini, kita sudah mempunyai 1 Kantor Pusat, 9 Kantor Cabang dan 9 Kantor Kas yang tersebar di 42 Kecamatan, acara ini diikuti oleh 250 Peserta (Karyawan dan Pengurus) supaya mengetahui target yang harus dicapai Bank Garut pada tahun 2024,” Jelasnya.

Ungkap lanjut Dedi A. Santika, kita semua memberikan apresiasi kinerja karyawan selama tahun 2023 dengan 19 kantor layanan diharap bisa akses ke bawah, sebagaimana telah disampaikan oleh Asda III Pemda Kabupaten Garut ” Tegasnya.

Hal senada disampaikan oleh Asep Cepy selaku Direktur Utama Bank Garut yang menyampaikan apresiasinya kepada seluruh jajaran pengurus dan pegawai Bank Garut atas dukungan dan motivasi, juga semangat dan dedikasi kepada perusahaan.

Masih dalam kesempatan yang sama Direktur Utama Bank Garut Asep Cepy, mengatakan, Alhamdulillah Bank Garut telah berhasil menyetorkan Pendapatan Asli Daerah ( PAD ) hingga tahun 2023 dengan total 34. 400.000.000 untuk tahun 2024 target PAD ditetapkan sebesar 4,6 Miliar dengan harapan bahwa dalam dua tahun kedepan PAD akan seimbang dengan modal dan tahun tahun berikutnya PAD akan lebih besar daripada modal yang diterima,” Tandasnya.

Terkait hal tersebut Asep Cepy selaku Dirut Bank Garut menyampaikan terkait adanya perubahan manjemen yang di akibatkan adanya peningkatan modal dan secara rangking bahwa Bank Garut menduduki BPR terbaik ke-19 dan masuk kedalam Buku 3 kelas tertinggi setingkat BPR di Indonesia.***Yohaness

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI