Sabtu, 27 Juli 2024
BerandadeNewsPersatuan Guru Madrasah (PGM) Garut Kembali Raih Prestasi Gemilang

Persatuan Guru Madrasah (PGM) Garut Kembali Raih Prestasi Gemilang

Dejurnal.com, GARUT – Tim futsal Guru Madrasah Kabupaten Garut kembali berhasil menjadi juara ke-1 pada perhelatan Porseni PGM (Persatuan Guru Madrasah) ke 4 yang diselenggarakan di Kabupaten Kuningan pada tanggal 17-18 Maret 2018.

Untuk menjadi juara, tim futsal Guru Madrasah Kabupaten Garut berhasil menyisihkan tim dari 27 kabupaten lainnya. 

H.Ade Rahmat, M.Pd Ketua Kelompok Kerja Pengawas (POKJAWAS) Kementerian Agama Kabupaten Garut saat ditemui diruang kerjanya di kantor POKJAWAS Jl.Tenjolaya Jum’at 23 Maret 2018, untuk kedepannya pihaknya berharap untuk dibidang porseni khususnya di tingkatan Madrasah dilingkunganya akan mendukung penuh di segala bentuk kegiatan porseni.

“Kami mendukung penuh segala betuk kegiatan yang diselenggarakan Kementerian Agama semoga dengan slogan “Madrasah Hebat dan Bermartabat” menjadi motivasi bagi kami untuk lebih baik lagi dalam kegiatan poresni yang dilaksnakan di Kabupaten Kuningan” ungkapnya.

Hal senada disampaikan Asep Hilman Habibie tim futsal Persatuan Guru Madrasah Kabupaten Garut (PGM) salah satu guru MTs Al Irsyad Karangpawitan yang memenangkan kejuaraan pertandingan futsal yang dilaksanakan selama dua hari.

“Alhamdulillah kami sangat senang dan bangga sudah meraih kejuaraan ini dengan susah payah dengan menempuh ribtangan dan hambatan baik pelatihan maupun waktu pertandingan di kabupaten kuningan.” katanya.

“Terima kasih kepada ketua pokjawas Garut pak H.Ade Rahmat yang telah bersabar mendampingi kami perwakilan dari Garut sampai dengan kami mendapatkan kejuaran porseni yang menyisihkan 27 Kabupaten di Indonesia.” pungkasnya.

Tim futsal Guru Madrasah Kabupaten Garut beranggotakan 9 pemain terdiri dari Asep Budi (kiper), Iyus Kurnia, Toni Irfan, Luqmanul Hakim, Ujang Lukman, Asep Hilman Habibi, Anggara Agung Budiman, Dede Sudrajat dan Teri Triswandi serta diarsiteki pelatih kawakan, coach Yoni Mulyadi dengan dukungan official Isak Ramdhan, S.Pd. dan manager GMFC M. Yayat Ruhiyat, M.Pd.I.

Perjalanan Tim Futsal Guru Madrasah untuk menjadi kampiun cukup menguras tenaga, berikut rincian pertandingannya :
Bbk penyisihan 1 : Garut vs Karawang = 8 – 1
Bbk penyisihan 2 : Garut vs Kota Sukabumi = 3 – 0
Perempat final : Garut vs Kab. Bandung Barat = 2 – 1
Semi final : Garut vs Kota Bogor = 9 – 0
Final : Garut vs Kab. Ciamis = 5 – 4

Udg

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI