Jumat, 3 Mei 2024
BerandadeEdukasiTabligh Akbar Yayasan Al-Haq Margahayu Ustadz Ucu Najmudin : Beres Shalat Ayah...

Tabligh Akbar Yayasan Al-Haq Margahayu Ustadz Ucu Najmudin : Beres Shalat Ayah Beres Pula Shalat Anak

Dejurnal.com, Bandung- “Penting dalam Melahirkan Generasi yang Menegakan Ibadah Shalat”, jadi tema Tabligh Akbar yang digelar Yayasan Al-Haq Margahayu Kabupaten Bandung, yang disampaikan Ustadz Ucu Najmudin, M. Pd.,CHt., ch., SLNP.

Tabligh akbar untuk kalangan terbatas; orang tua siswa Yayasan Al-Haq jenjang satuan pendidikan Raudhatul Athfal (RA), Madrasah Diniyah (MI), dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) serta orang tua siswa baru ini digelar di Kampus Al-haq Margahayu, Jalan Manglid Desa Margahayu Selatan Kecamatan Margahayu Kabupaten Bandung, Rabu (8/2/ 2024).

Ustadz Ucu Najmudin memaparkan, ada 3 faktor yang mempengaruhi perilaku atau tabiat anak. Yakni bagaimana jam tidur anak, bagaimana sholat ayahnya, dan apa yang dikonsumsi anak.

Menurut Ucu Najmudin, ideal tidur anak tidak melebihi jam 10 malam, karena dengan tidur lebih awal bangunnya juga tidak sulit lebih awal. Selain nyaman beribadah shalat juga berpengaruh terhadap kesehatan kulit.

Perilaku anak juga, menurut Ucu dipengaruhi shalat ayahnya. Ucu mengutip kisah Umar kedatangan seseorang yang mengeluhkan anaknya yang nakal. Umar meminta untuk melihat bagaimana sholat ayahnya. Kalau shalat ayahnya beres, maka beres shalat anaknya, kalau rusak shalat ayahnya maka rusak shalat anaknya.

Kemudian, yang barpengaruh nurut tidaknya anak adalah pola makan. Mengkonsumsi buah – buahan, seperti pisang atau sayuran, anak akan mudah nurut karena di dalam tubuh anak ada unsur elektromagnet. Tetapi kalau yang dimakan dan diminum semakin rendah unsur elekteomagnetnya akan semakin rendah menurut.

“Jika sering makan buah-buahan, sayur dan makanan yang direbus itu tinggi elektromagnetnya. Itulah kenapa anak dahulu penurut, Karena yang dikonsumsinya makanan alami, buah-buahan atau makanan umbi-umbian yang direbus, ” kata Ucu. *** Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI