Kamis, 2 Mei 2024
BerandadeEdukasiSukses Membangun Lingkungan Bersih, Kabupaten Ciamis Raih Adipura Kencana dari KLHK

Sukses Membangun Lingkungan Bersih, Kabupaten Ciamis Raih Adipura Kencana dari KLHK

Kabupaten Ciamis di Jawa Barat meraih penghargaan bergengsi setelah dinobatkan sebagai penerima Penghargaan Adipura Kencana 2023 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Acara penghargaan yang diselenggarakan pada Selasa (05/03/2024) di Manggala Wanabakti KLHK, Jakarta, menyaksikan Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya, menerima penghargaan ini atas upaya luar biasanya dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan.

Dalam sambutannya, Bupati Herdiat menyampaikan, Keberhasilan ini bukanlah hasil dari usaha individu semata, melainkan kolaborasi semua pihak di Kabupaten Ciamis. Dukungan penuh terhadap inisiatif seperti Pasukan Kebersihan dan Pertanaman (Pasukan Ungu) DPRKPLH Kabupaten Ciamis, serta kerja sama erat antara OPD, Camat, Kepala Desa/Kelurahan, Pengelola Bank Sampah, Relawan Peduli Lingkungan, Adiwiyata, Proklim, Tim Duitin, Tim Digitalisasi Sampah TRADISI, serta Asosiasi Bank Sampah Indonesia (ASOBSI) telah mengubah wajah lingkungan di Kabupaten Ciamis.

Lanjut Herdiat menekankan bahwa prestasi ini adalah cermin dari budaya peduli lingkungan yang semakin mengakar di masyarakat Ciamis. Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk terus mempertahankan Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS) dan meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan. Penghargaan Adipura Kencana bukan hanya sekadar pengakuan atas keberhasilan pemerintah daerah, tetapi juga sebagai bukti bahwa kepemimpinan yang berkualitas mampu menciptakan perubahan positif yang signifikan.

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI