Sabtu, 18 Mei 2024
BerandadeNewsBupati Lepas 2.955 Calon Jemaah Haji Asal Kabupaten Bandung di Masjid Al...

Bupati Lepas 2.955 Calon Jemaah Haji Asal Kabupaten Bandung di Masjid Al Fathu Soreang

Dejurnal.com, Bandung – Bupati Bandung Dadang Supriatna melepas 2.955 calon jemaah haji asal Kabupaten Bandung di Masjid Al Fathu Komplek Pemkab Bandung, Soreang, Selasa (30/4/2024).

Dadang Supriatna menghimbau kepada para calon jemaah haji untuk saling maaf memaafkan. Baik antara suami istri, keluarga maupun tetangga. Sehingga saat berangkat ke Tanah Suci Mekkah Arab Saudi betul-betul dalam kondisi suci.

Bupati juga menghimbau, sebelum berangkat melaksanakan ibadah haji ke Tanah Suci Mekkah Arab Saudi agar calon jemaah haji belajar manasik haji.

“Bagaimana rukunnya haji, bagaimana untuk sunahnya betul-betul dipahami sehingga
saat melaksanakan wukuf di Arafah dan mabit, dan melontar jumroh, tawaf, sa’i, bisa dilaksanakan secara sempurna,” kata Dadang Supriatna.

Bupati berharap saat berada di Mekkah dan Madinah betul-betul bisa terlaksana ibadah haji yang sesuai arahan dari Kementerian Agama.

Bupati juga mengutarakan bahwa Pemkab Bandung telah memberikan perhatian khusus kepada para calon jemaah haji asal Kabupaten Bandung. Mulai dari pelaksanaan bimbingan manasik haji masal I dan II tingkat Kabupaten Bandung.

“Pada saat keberangkatan nanti, kita siapkan bis untuk para calon jemaah haji. Kepulangan juga kita siapkan bis. Termasuk kita juga kasih bekal, walaupun tidak besar,” katanya.

Dadang Supriatna mendoakan kepada para calon jemaah haji tetap sehat, panjang umur dan bisa melaksanakan ibadah haji dengan sempurna.

“Kembali ke Tanah Air menjadi dan mendapatkan gelar haji yang mabrur dan mabruroh. Aamiin yra,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama turut dilaksanakan bimbingan manasik haji masal II tingkat Kabupaten Bandung tahun 1445 Hijriah/2024 Masehi yang dilaksanakan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bandung. *** Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI