Selasa, 28 Mei 2024
BerandadePolitikSahrul Gunawan Dicalonkan Jadi Bupati Bandung Oleh Golkar, Ini Alasannya

Sahrul Gunawan Dicalonkan Jadi Bupati Bandung Oleh Golkar, Ini Alasannya

Dejurnal.com, Bandung – Sahrul Gunawan ditugaskan oleh DPD Golkar Provinsi Jawa Barat untuk menjadi Bupati Bandung pada Pemiliham Kepala Daerah ( Pilkada) serentak tanggal 27 November 2024 nanti.

Ketua Harian DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung, H.Yanto Setianto menyebut diusulkan pencalonan Sahrul Gunawan jadi Bupati Bandung berdasarkan surat Nomor B-38/ GOLKAR/III/ 2024 tertanggal 30 Maret 2024.

“Jadi Pak Sahrul Gunawan itu diusulkan oleh DPD Golkar Provinsi Jawa Barat ke DPP Golkar. Sudah turun surat dari DPP yang mengesahkan usulan tersebut, ” kata H. Yanto , Senin (8/4/2024).

Menurut Kang Yanto, panggilan akrab legislator Golkar 3 periode ini, dipilhnya Sahrul Gunawan karena elektabilitasnya sedang tinggi menurut penilaian dari Partai Golkar.

“Itu baru dari Partai Golkar. Nanti sekitar bulan Juli 2024 akan diadakan survei yang dilakukan langsung ke masyarakat Kabupaten Bandung, baik elektabilatasnya maupun popularitasnya, dan lain-lain, ” kata Yanto.

Menanggapi ada pihak-pihak yang menilai
kalau karier politik Sahrul Gunawan itu sekarang sudah meredup, karena masa sedang tinggi-tingginya saat Sahrul awal manggung jadi wakil bupati mendampingi Dadang Supriaatna di Pilkada 2019.

Menurut H. Yanto, yang memberi penilaian itu biasanya para politisi. “Itulah politisi di Indonesia, tidak bisa mengangkat dirinya atau yang dijagokan dirinya setinggi langit maka bisanya hanya menjelekkan lawan atau orang lain, ” ujarnya.

Memang Sahrul bukan murni kader Golkar dan tidak militan. Namun, menurut Yanto, murni atau tidak murni, militan atau tidak militan itu bukan prinsip. “Yang penting dia setelah dicalonkan oleh Golkar tau diri yang membesarkan dia itu Partai Golkar, sehingga bisa membawa nama baik partai Golkar dan menambah positif bagi partai Golkar,” tuturnya.

Menurut H.Yanto, militan dari Golkar tidak jaminan. “Contohnya Bupati DS, dia itu militan dari Partai Golkar tetapi karena suatu hal dia pindah ke lain partai, berjuang untuk partai barunya dan berhasil menjadi partai mayoritas di Kabupaten Bandung. Kami salut dan apresiasi kepada pribadi yang begitu, ” katanya.

Selain Sahrul Gunawan yang sekarang menjabat Wakil Ketua DPD Golkar Provinsi Jawa Barat dan Wakil Bupati Bandung 2019-2024, ada juga nama lain yakni Sugianto yang sekarang menjabat Ketua DPD Golkar Kabupaten Bandung dan Ketua DPRD Kabupaten Bandung 2019-2024.*** Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI