Selasa, 28 Mei 2024
BerandadePolitikRealisasi Janji Politik Bupati Bandung, Dadang Supriatna : Lanjutkan 13 Program Prioritas...

Realisasi Janji Politik Bupati Bandung, Dadang Supriatna : Lanjutkan 13 Program Prioritas di 2024-2029

Dejurnal.com, Bandung- Bupati Bandung Dadang Supriatna mengatakan selama tiga tahun menjabat sebagai Bupati Bandung sudah banyak merealisasikan program kerja yang menjadi janji politiknya. Namun, ia menyamoaikan permohonan maaf jika dalam realisasinya ada kekurangan.

“Saya selaku manusia tentu banyak kekurangan dan kesalahan. Apabila ada hal janji politik yang belum direalisasikan mohon maaf. Tapi sepengetahuan saya, berdasarkan janji politik yang pernah saya ucapkan baik dalam kampanye maupun dalam program kerja visi misi, insya Allah seluruhnya sudah direalisasikan,” kata Dadang Supriatna.

Hal tersebut disampaikan Bupati Bandung saat seremonial serah terima prasarana sarana utilitas (PSU) dari Panitia Adhoc Perumahan Komplek Bumi Kertamanah Permai RW 16 kepada Pemkab Bandung di Komplek Bumi Kertamanah Permai RW 16 Kelurahan Baleendah Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung, Jumat (10/5/2024).

Dadang Supriatna mengaku, janji politik yang sudah direalisasikan itu, di antaranya yang tertuang dalam 13 program prioritas. Seperti program insentif guru ngaji ditambah BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan.

“Pak RT, Pak RW, sudah diberikan insentif, bahkan insentifnya ditingkatkan. Para RT dan RW diberikan BPJS, termasuk para marbot juga mendapatkan insentif,” katanya.

Selain itu, progran Beasiswa ti Bupati (Besti) Bupati), 7000 rumah layak huni pertahun, pembangunan lima rumah sakit umum daerah, dan pembangunan sekolah SMP

“Termasuk muatan lokal di TK, SD dan SMP. Ada tiga muatan lokal, pertama pendidikan Pancasila dan UUD 1945. Kedua, pendidikan budaya dan bahasa Sunda, dan ketiga pendidikan mengaji dan menghafal Alquran,” terang Dadang Supriatna.

Delengan adanya tiga muatan lokal itu, Dadang Supriatna berharap dalam kurun waktu 20 tahun mendatang memiliki pemimpin berkarakter dan berakhlakul karimah.

Untuk mencegah maraknya bank emok, Dadang Supriatna mengeluarkan pinjaman bergulir tanpa bunga dan tanpa jaminan.. Program pinjaman itu bisa dimanfaatkan oleh para pelaku usaha untuk meningkatkan ekonomi keluarga masing-masing..

Dadang pun menyatakan bahwa dirinya selaku Bupati Bandung akan melanjutkan pengabdiannya pada periode kedua tahun 2024-2029.

“Saya akan ikut kontestasi Pilkada Serentak Nasional yang akan dilaksanakan 27 November 2024. Mohon doanya dan supportnya, semoga saya tetap amanah dan istiqomah,” katanya.

Saaya akan melanjutkan 13 progran prioritas. “Mudah-mudahan bermanfaat bagi masayarakat, ” pungkasnya.***Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI