Jumat, 26 Juli 2024
BerandadePrajaParlementariaDialokasikan Rp 12 M dari APBD 2023, Ketua Komisi C DPRD Kabupaten...

Dialokasikan Rp 12 M dari APBD 2023, Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Bandung Khawatir Kampung Sunda Jadi Kampung Kumuh

Dejurnal.com, Bandung – Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Bandung, H. Yanto Setianto, SE., M.M mengapresiasi pembangunan Pengembangan Potensi Pariwisata Kebudayaan Kampung Sunda di Desa Laksana Kecamatan Ibun Kabupaten Bandung.

Namun, H.Yanto menyayangkan infrastruktur akses jalan masuk ke lokasi, dan lahan parkir belum memadai. Anggota dewan senior ini menyarankan agar pengelolaan selanjutnya dapat dikembangkan lagi.

“Sebaiknya BUMD Kabupaten Bandung berperan aktif dalam memanage asset Pemkab Bandung tersebut. Karena kalau tidak dikelola secara profesional ke depan hanya akan membebani APBD. Baik penyediaan SDM maupun kost pemeliharaan, dikhawatirkan Kampung Sunda bisa berubah jadi kampung kumuh, ” kata H. Yanto saat meninjau ke lokasi Pembangunan Potensi Pariwisata, Rabu (5/6/2024).

Kunjungan tersebut, menurut H. Yanto dalam rangkaian pembahasan Laporan Pelaksanaan Anggaran 2023. Menurutnya,
Pemkab Bandung pada APBD 2023 telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 12 milyar untuk pembangunan Kampung Sunda di atas lahan 16.000 m2 .

H.Yanto menjelaskan kontrak dengan pihak ke 3 sebesar Rp 10.4 M dimulai tanggal 4 Oktober 2023 sampai dengan 31 Desember 2023. Tetapi pada akhir kontrak pihak ke 3 hanya mampu melaksanakan sampai 58.86%. Sehingga Pemkab Bandung harus mengambil kebijakan untuk melanjutkan pembangunan di tahun 2024 yang berakhir pada Februari 2024 yang lalu. * Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI