Selasa, 16 Juli 2024
BerandadeEdukasiPLN ULP Singaparna Gelar Edukasi Manfaat dan Bahaya Listrik di SMAN 1...

PLN ULP Singaparna Gelar Edukasi Manfaat dan Bahaya Listrik di SMAN 1 Singaparna

Dejurnal.com, Tasikmalaya – PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Singaparna menggelar kegiatan edukasi mengenai manfaat dan bahaya listrik kepada para pelajar di SMAN 1 Singaparna pada Selasa (11/6/2024). Kegiatan ini merupakan bagian dari program “Go To School” yang diinisiasi oleh PLN untuk meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai pentingnya keselamatan dan penggunaan listrik yang bijak.

Ade Mardiana, Manager PLN ULP Singaparna, menuturkan bahwa kegiatan ini bertujuan agar para pelajar memahami pentingnya keselamatan dalam penggunaan listrik. “Melalui sosialisasi ini, kami berharap para pelajar dapat mengerti betapa pentingnya pemahaman tentang listrik serta bahaya yang dapat ditimbulkan jika tidak digunakan dengan bijak,” ujar Ade.

Dalam kegiatan tersebut, PLN menjelaskan bahwa listrik dapat memberikan berbagai kemudahan dalam kehidupan sehari-hari, namun juga dapat menimbulkan risiko jika tidak digunakan dengan benar. Para siswa diberikan pengetahuan mengenai praktik aman dalam penggunaan listrik, seperti menghindari kabel yang terkelupas dan menggunakan peralatan listrik dengan voltase yang sesuai.

Ade Mardiana menambahkan bahwa tujuan dari kegiatan edukasi ini adalah untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan dalam menggunakan listrik. “Kami ingin semua orang, termasuk para pelajar, memahami betapa pentingnya keselamatan listrik dalam kehidupan sehari-hari,” jelasnya.

Arief Rahman Hakim, Manager UP3 Tasikmalaya, menyatakan bahwa sosialisasi ini tidak hanya ditujukan untuk masyarakat umum, tetapi juga para pelajar. “Dengan memperluas jangkauan sosialisasi hingga ke sekolah-sekolah, kami berharap lebih banyak kalangan yang mendapatkan edukasi mengenai keselamatan listrik,” kata Arief.

Sementara itu, Susiana Mutia, General Manager PLN UID Jawa Barat, mengapresiasi langkah yang diambil oleh PLN Tasikmalaya. Ia menekankan pentingnya meningkatkan kesadaran masyarakat terkait keselamatan ketenagalistrikan sejak dini. Susiana juga mengingatkan masyarakat untuk melaporkan kondisi bahaya listrik melalui aplikasi PLN Mobile. “Jika ada kondisi yang membahayakan terkait ketenagalistrikan, masyarakat dapat melaporkannya melalui aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh di App Store atau Play Store,” ungkap Susiana.

Dengan kegiatan ini, PLN berharap dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya penggunaan listrik yang bijak di kalangan pelajar dan masyarakat umum.

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI