Rabu, 3 Juli 2024
BerandadePolitikJelang Pilkada, Partai Demokrat dan Partai Golkar Purwakarta Gelar Konsolidasi Politik

Jelang Pilkada, Partai Demokrat dan Partai Golkar Purwakarta Gelar Konsolidasi Politik

Dejurnal.com, Purwakarta – DPD Partai Golkar Purwakarta menerima kunjungan pimpinan DPC Partai Demokrat Purwakarta dalam rangka konsolidasi politik kedua partai.

Dalam agenda yang digelar di Kantor DPD Golkar Purwakarta, di Jalan Veteran, Senin (1/7/2024) itu, jajaran Partai Demokrat Purwakarta juga mengikutsertakan kandidat balonkada, Irwan P. Abdurrachman, yang pada Pilkada nanti digadang-gadang bakal dipasangkan dengan Anne Ratna Mustika.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Purwakarta, Anne Ratna Mustika dalam keterangannya mengatakan, untuk Pilkada Purwakarta, Partai Golkar membuka pintu silaturahmi dan komunikasi politik seluas-luasnya untuk semua partai politik guna bisa berkoalisi dengan Partai Golkar.

“Alhamdulillah, hari ini kita bisa bersilaturahmi dan komunikasi politik dengan Partai Demokrat Purwakarta, sebelumnya di hari yang sama kita juga bersilaturahmi dengan PPP. Kita semua berharap dapat bekerjasama untuk membangun Purwakarta lebih baik lagi. Pertemuan ini merupakan langkah awal yang bagus untuk bangunan koalisi Pilkada. Tentu saja tujuannya besarnya adalah untuk masyarakat Purwakarta,” kata Ambu Anne.

Anne juga mengungkapkan, berdasarkan hasil rapat pleno internal dan instruksi DPP, partai Golkar tidak membuka pendaftaran atau penjaringan balonkada. Namun demikian, jajaran DPD Golkar terus melakukan komunikasi-komunikasi politik dengan para pimpinan parpol dalam konteks kemungkinan untuk kerja sama atau koalisi pada Pilkada.

“Sebelumnya, DPD Partai Golkar Kabupaten Purwakarta juga telah membentuk Tim Sinkronisasi Pilkada yang telah bergerak, mengkonsolidasikan apa menjadi agenda partai untuk Pilkada 2024 ini,” ujar Ambu Anne.

Sementara, Ketua Bapilu DPC Partai Demokrat Kabupaten Purwakarta, Haerul Amin mengatakan, pertemuan ini menjadi penting, karena pada dasarnya, untuk Pilkada Purwakarta, Partai Demokrat tidak bisa berjalan sendiri, harus berkoalisi.

“Mudah-mudah ini juga menjadi jalan bagi kami untuk menuju kemenangan pada Pilkada mendatang,” kata Haerul Amin***budi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI