Minggu, 8 September 2024
BerandadeNewsKlinik Khasanah Ciamis Adakan Gebyar PROLANIS Meriahkan HUT BPJS ke-56

Klinik Khasanah Ciamis Adakan Gebyar PROLANIS Meriahkan HUT BPJS ke-56

Pada Minggu, 14 Juli 2024, Klinik Khasanah Panumbangan, Kabupaten Ciamis, mengadakan gebyar PROLANIS (Program Pengelolaan Penyakit Kronis) untuk memperingati HUT BPJS yang ke-56. Acara ini diikuti oleh 58 anggota Club Mutiara Hati Prolanis dari total 61 anggota. Sisa anggota yang tidak hadir akan didatangi oleh tim klinik, menurut Iso Nanasupena, S.KM, S.Kep, Ners selaku admin klinik.

Club Mutiara Hati Sehat terdiri dari para penderita hipertensi dan diabetes melitus yang berada di wilayah binaan Klinik Khasanah. Kegiatan ini merupakan acara tahunan yang diadakan setiap HUT BPJS Kesehatan, sesuai dengan surat edaran BPJS yang menginstruksikan setiap fasilitas kesehatan untuk menggelar Gebyar Prolanis Day serentak di seluruh Indonesia.

Dalam kegiatan kali ini, Klinik Khasanah menyelenggarakan berbagai aktivitas, seperti edukasi kesehatan berupa konseling dan pemberian pemahaman tentang pencegahan dan pengendalian penyakit. Selain itu, terdapat senam sehat PROLANIS yang diikuti oleh anggota klub dan kader posyandu, pemeriksaan kesehatan dan laboratorium lengkap untuk mendeteksi penyakit jantung, ginjal, kardiovaskular, dan diabetes melitus.

Selain itu, peserta juga diberi pemahaman terkait BPJS Kesehatan dengan mendownload aplikasi Mobile JKN dan melakukan screening riwayat kesehatan. Edukasi terkait kesehatan diberikan langsung oleh dr. Cep Parmas Septiar bersama karyawan klinik.

Harapan ke depan dari kegiatan ini adalah terciptanya derajat kesehatan masyarakat yang lebih baik, khususnya bagi anggota Club Prolanis. Anggota diharapkan semakin termotivasi untuk mengikuti program PROLANIS dan memeriksakan kesehatannya secara rutin di klinik.

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI