Selasa, 21 Mei 2024
BerandadeNewsRibuan Buruh Garut Peringati Mayday, Tuntut Kenaikan Upah Minimum

Ribuan Buruh Garut Peringati Mayday, Tuntut Kenaikan Upah Minimum

Dejurnal.com. Garut – Ribuan buruh di Kabupaten Garut melakukan peringatan Hari Buruh International (Mayday) dengan melakukan longmarch yang dimulai dari Bunderan Suci menuju Gedung DPRD dan Kantor Bupati Garut.

Terpantau ribuan buruh pertama kali turun berasal dari buruh pabrik sepatu ternama, kemudian diikuti ribuan buruh lainnya yang kemudian ribuan buruh ini bertemu di titik kumpul simpang lima.

Sambil melakukan longmarch para buruh membawa spanduk dan atribut sambil menyuarakan tuntutan, salah satunya menuntut kenaikan upah minimum.

Para buruh menyuarakan masih adanya perusahaan yang membayar upah kerja 800 ribu, sehingga meminta kepada pihak Forkopimda untuk sidak, dan khusus kepada Pemda Kabupaten Garut meminta upah sektoral sehingga melepaskan dari tingginya angka kemiskinan dan meningkatnya IPM di Garut.

Terkait penyampaian aspirasi para buruh, Kadisnaker Pemda Garut mengatakan, bahwa perjuangan buruh merupakan perjuangan Pemda Kab. Garut untuk peningkatan kesejahteraan buruh. “Mudah-mudahan dapat terealisasi,” ujarnya. 

Kadisnaker juga mengucapkan terima kasih kepada pihak keamanan yang telah membantu kelancaran aksi peringatan hari buruh international.

Peserta aksi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan kemudian aksi bubar dengan lambaian tangan serta diantar pulang oleh dalmas***Yohaness

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI