Minggu, 8 September 2024
BerandadeNewsRakorcab PGRI 2024, Kang DS: IPM Kabupaten Bandung Meningkat Karena Peran Guru

Rakorcab PGRI 2024, Kang DS: IPM Kabupaten Bandung Meningkat Karena Peran Guru

Dejurnal.com, Pangandaran – Persatuan Guru Repubilik Indonesia (PGRI) Kabupaten Bandung mengadakan Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) di Pangandaran, Sabtu, 20 Juli 2024.

Rakorcab ini dilaksanakan untuk menyampaikan hasil Konker PGRI Provinsi Jawa Barat dan Sosialisasi AD/RT hasil Kongres organisasi PGRI XXIII tahun 2024.

Dihadiri oleh dewan penasehat PGRI DR. HM Dadang Supriatna, dan dewan pembina PGRI DR. H. Agus Firman Zaini, dan Ketua PGRI Kabupaten Bandung, H. Adang Syafaat.

H. Adang Syafaat berterimakasih kepada Bupati Bandung atas dukungan penuh pada dunia pendidikan dan guru di Kabupaten Bandung. “Kami mengucapkan terimakasih yang setinggi- tingginya kepada Bupati Bandung atas perhatian pada PGRI yang luar biasa dengan kebijakan beliau.” kata Adang Syafaat.

H. Adang Syafaat menyebut, peserta yang hadir 700 orang dari 31 cabang. Tetapi karena aula terbatas hanya bisa menampung 300 orang, dan masih ada yang diluar. Agenda hari ini adalah sosialisasi Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga, dan Persiapan Konprov PGRI di bulan Desember 2024.

Pada Rakor PGRI tersebut, Bupati Bandung Dadang Supriatna memberikan amanat, menurutnya peran guru sangat penting dalam pembangunan serta peningkatan IPM (Indeks Pembangunan Manusia) Kabupaten Bandung.

“Alhamdulillah kita wajib bersyukur bisa bersilaturahmi Rakor PGRI yang dilaksanakan di Pangandaran, mudah mudahan diberikan keberkahan oleh Allah SWT. PGRI salah satu organisasi profesi untuk meningkatkan kualitas guru ,kualitas pendidikan dan kesejahteraan guru,” ujar Dadang Supriatna.

Bukti keseriusan Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung terhadap guru, kata Bupati Bedas ini, di antaranya telah mengangkat dari guru honor 8.000 orang menjadi PPPK selama 3 tahun dirinya menjabat Bupati Bandung.

Selain itu, lanjut Dadang Supriatna IPM Kabupaten Bandung meningkat 73,74 point. “Ini berkat peran guru, didukung program- program pendidikan di kabupaten Bandung seperti sarana prasarana pendidikan menambah 50 unit SMP, dan program Besti, Beasiswa ti Bupati,” kata Kang DS, panggilan akrab Dadang Supriatna.

Diakhir sambutannya, Kang DS berpesan agar para guru bekerja dengan baik, dan memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

“Bekerja yang baik untuk masyarakat, mempersiapkan anak anak kita menjadi pemimpin -pemimpin masa depan,” pungkasnya.***Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI