Kamis, 19 September 2024
BerandadeNewsRatusan Posyandu Dapat Bantuan Sarana dan Prasarana Penunjang, Bupati Sebut Cucun...

Ratusan Posyandu Dapat Bantuan Sarana dan Prasarana Penunjang, Bupati Sebut Cucun Konsisten Bantu Pembangunan di Kabupaten Bandung

Dejurnal.com, Bandung – Sebanyak 280 Posyandu yang tersebar di setiap desa dan kelurahan di Kabupaten Bandung mendapat bantuan sarana dan prasarana penunjang dari CSR Bank BRI.

Pengadaan sarana dan prasarana penunjang Posyandu itu merupakan hasil perjuangan Ketua Fraksi PKB/Wakil Ketua Badan Anggaran DPR RI H. Cucun Ahmad Syamsurijal, atas usulan Pemkab Bandung.

Penyerahan bantuan sarana dan prasarana alat penunjang Posyandu kepada ratusan kader Posyandu itu dilaksanakan di Gedung Mohamad Toha Komplek Pemkab Bandung, Soreang, Sabtu (27/7/2024).

Penyerahan bantuan sarana dan prasarana penunjang Posyandu itu bertepatan dengan dilaksanakannya kegiatan Reses V DPR RI Tahun Sidang 2023-2024, yang dilaksanakan oleh Cucun Ahmad Syamsurijal.

Cucun Ahmad Syamsurijal mengaku dirinya selalu konsen bagaimana penanganan stunting di Kabupaten Bandung. “Apalagi spirit di Kabupaten Bandung itu kedepannya berharap bebas stunting,” kata Ketua Fraksi PKB DPRD RI ini.

Cucun pun di lembaga legislatif memegang kontrol untuk setiap kabupaten/kota se-Indonesia, khususnya di Kabupaten Bandung. “Saya melihat di Kabupaten Bandung ini punya spirit untuk target-target menurun angka kemiskinan, kemiskinan ekstrem, stunting dan cukup luar biasa dengan semangat BEDAS-nya,” ujarnya.

Penyerahan bantuan alat penunjang Posyandu itu, dihadiri perwakilan Bank BRI yang merupakan koordinator untuk CSR. “Tiada lain ini bagian kehadiran saya sendiri sebagai aspirator atau wakil rakyat dari Kabupaten Bandung ingin hadir juga bersama-sama ibu-ibu kader-kader Posyandu sebanyak 32.000 kader Posyandu

” Ini adalah aset bangsa yang betul-betul setiap hari mereka mengurusi kader-kader generasi muda anak bangsa kedepan,” kata Cucun.

Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan terima kasih atas perjuangan Haji Cucun Ahmad Syamsurijal yang selalu konsisten membantu pembangunan di Kabupaten Bandung.

“Terasa sekali, ya kita lihat di perubahan APBD pun meningkat. Artinya dengan kolaborasi, ini sangat luar biasa,” kata Bupati.

Dengan terpilihnya kembali Cucun Ahmad Syamsurijal sebagai Anggota DPR RI pada Pileg 2024 lalu, menurut Dadang Supriatna memberikan banyak manfaat bagi masyarakat Kabupaten Bandung.

Kang DS pun mendoakan H. Cucun jadi pimpinan di Badan Anggaran DPR RI/Ketua Badan Anggaran DPR RI.
“Saya yakin saat ini sudah saya rasakan manfaatnya itu untuk masyarakat Kabupaten Bandung,” katanya.***Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI