Selasa, 16 Juli 2024
BerandadePolitikTiga Parpol Pemilik Kursi Ketua dan Wakil Ketua di DPRD Kabupaten Bandung...

Tiga Parpol Pemilik Kursi Ketua dan Wakil Ketua di DPRD Kabupaten Bandung Resmi Bentuk Koalisi ALUS PISAN

Dejurnal.com, Bandung – Tiga partai politik (parpol) yang cukup berpengaruh di Kabupaten Bandung, yakni Golkar, PKS, dan PDI resmi berkoalisi dan deklarasi bersama di Grand Sunshine, Soreang, Minggu (7/7/2024) malam.

Deklarasi ketiga parpol yang memegang posisi ketua dan wakil ketua di parlemen Kabupaten Bandung ini mengusung jargon “ALUS PISAN” (agamis, luhung, unggul dan sejahtera).

Selain Ketua DPD Golkar Kabupaten Bandung, Sugianto, Ketua DPD PKS, Gun Gun Gunawan dan Ketua DPC PDIP Kabupaten Bandung, Harjoko hadir juga Wakil Ketua DPD Golkar Kabupaten Bandung yang juga Wabup Bandung Sahrul Gunawan, mantan Bupati Bandung dan anggota DPR RI terpilih Dadang Naser, serta jajaran pengurus ketiga parpol tersebut, baik Kabupaten Bandung ataupun Jabar.

Namun deklarasi tersebut, menurut sejumlah pengurus teras DPD Golkar, DPC PDIP dan anggota DPRD Kabupaten Bandung dari kedua fraksi parpol tersebut belum mengarah pada mengusung bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup).

Sebelumnya, beberapa waktu ke belakang DPD Golkar Kabupaten Bandung mengusulkan dua kader Golkar Sahrul Gunawan dan Sugianto dicalonkan untuk maju di Pilkada Kabupaten Bandung, dan mendapat rekomendasi dari DPP Golkar.

Sedangkan DPD PKS Kabupaten Bandung sudah resmi mendaklarasikan Ketuanya, Gun Gun Gunawan untuk bakal calon Bupati Bandung.

Pun DPC PDIP Kabupaten Bandung sudah resmi mengusung Ketua Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Bandung, Mochammad Luthfi Hafiyyan.

Deklarasi ketiga parpol yang mengusung jargon ALUS PISAN tersebut menyusul deklarasi yang sudah dilakukan bertahap lima parpor PKB, Gerindra, Nasdem, Demokrat dan PAN dalam koalisi BEDAS.

Jika ALUS PISAN belum sampai pada mengusung siapa yang akan dijadikan bacabup dan bacawabup, sedangkan Koalisi BEDAS sepakat mengusung Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung, Dadang Supriatna menjadi bacabup (petahana) pada Pilkada 27 Novenber 2024 nanti.

Sekarang, kelima parpol dalam koalisi BEDAS itu tengah menggodok cawabup yang diusulkan oleh 4 parpol yang merapat ke PKB itu.***Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI