Selasa, 17 September 2024
BerandadeNewsdeSportSekda Minta Atlet Porsadin Kabupaten Sukabumi Optimalkan Hasil Latihan

Sekda Minta Atlet Porsadin Kabupaten Sukabumi Optimalkan Hasil Latihan

Dejurnal.com, Sukabumi – Sekda Kabupaten Sukabumi H. Ade Suryaman melepas puluhan atlet yang akan berlaga di Pekan Olahraga dan Seni antar Santri Madrasah Diniyah Takmiliyah (Porsadin) ke-7 tingkat Provinsi Jawa Barat di Tasikmalaya, Kamis, 22 Agustus 2024. Para atlet dari berbagai cabang olahraga ini, dilepas di Pendopo Sukabumi.

Berdasarkan data yang dihimpun, sekitar 99 orang yang akan berangkat ke Tasikmalaya. Mereka terdiri dadi 59 atlet dan 40 official. Para atlet asal Kabupaten Sukabumi ini, mengikuti 20 cabang yang dipertandingkan. Mereka akan bertanding dari 23-25 Agustus 2024.

Sekda dalam sambutannya, mendorong seluruh atlet untuk memaksimalkan kemampuannya. Apalagi, pertandingan ini menjadi ajang unjuk diri atas latihan yang selama ini dilakukan.

“Optimalkan sebaik-baiknya hasil dari pelatihan yang selama ini dilakukan. Tunjukan kemampuan terbaik,” ujarnya.

Maka dari itu, kebugaran dan kesehatan para atlet harus diperhatikan. Apalagidi tengah cuaca yang seperti saat ini.

“Perhatikan dan lengkapi makanan para atlet. Sehingga, mereka bisa tampil semaksimal mungkin,” ucapnya.

Selain itu, hasil pelatihan ini harus dikombinasikan dengan doa. Apalagi, perjuangan yang dibarengi dengan doa akan membuahkan hasil terindah.

“Optimis dan tekad yang bulat harus ditanamkan. Tetapi, jangan lupa berdoa juga,” ungkapnya.

Tak hanya itu saja, dirinya pun berpesan agar mereka bersikap baik ketika di Tasikmalaya. Apalagi, para atlet ini membawa nama baik Kabupaten Sukabumi.

“Keberangkatan para atlet ini mewakili daerah untuk berlaga di tingkat provinsi, sehingga harus bangga dan dapat memperlihatkan yang terbaik,” bebernya.

Ketua Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kabupaten Sukabumi KH. Abdullah bertekad untuk membawa nama baik Kabupaten Sukabumi. Bahkan Ia berharap, Kabupaten Sukabumi bisa meraih juara umum.

“Mohon doa dari semuanya. Semoga Kabupaten Sukabumi bisa menjadi juara umum,” tuturnya.

Apalagi, ada sekitar 300 orang yang berangkat. Mereka terdiri dari atlet, official, PAC, panitia pendamping, hingga Orangtua.

“Kalau semua ikut, ada 300an yang berangkat,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, H. Ade memakaikan jaket kepada perwakilan atlet yang berangkat.***Aldy

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI