Rabu, 16 Oktober 2024
BerandadeNewsPasangan Herdiat-Yana Mendapat Tambahan Dukungan Pansher, Tolak Kotak Kosong.

Pasangan Herdiat-Yana Mendapat Tambahan Dukungan Pansher, Tolak Kotak Kosong.

CIAMIS,- Pasangan calon kepala daerah Ciamis Herdiat Sunarya dan Yana D Putra mendapat tambahan dukungan dari Pasukan Bela Herdiat (Pansher). Deklarasi dukungan digelar di Posko Pansher jalan raya Ciamis Banjar Dewasari. Sabtu (12/10/2024).

Ketua Umum Pansher, Aep Gempur menjelaskan karena munculnya opini buruk di masyarakat terhadap pasangan Herdiat-Yana yang diindikasi sentimen pribadi maka lahirlah komunitas Pansher.

Foto:Ist/ Aep Gempur Ketua Umum Pansher saat diwawancara awak media
Foto:Ist/ Aep Gempur Ketua Umum Pansher saat diwawancara awak media

“Anggota kami terdiri dari para tokoh ulama, santri, (Organisasi Masyarakat) Ormas juga para jawara yang berkumpul semua di bawah 1 komando demi pemenangan Herdiat-Yana,” jelasnya.

Dikatakannya Pansher dibentuk demi menanggapi citra negatif di masyarakat tentang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Ciamis agar terkondusif kembali.

“Tugas kami memberikan edukasi kepada masyarakat agar datang untuk memberikan dan melaksanakan hak pilihnya sesuai dengan pilihan yang nyata dan ada demi kemajuan Ciamis, intinya memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pilihannya terhadap Pasangan Herdiat-Yana dan Kotak Kosong,”katanya

Aep dan kawan-kawan yang tergabung di Pansher merasa miris jika suara masyarakat jatuh kepada kotak kosong. Fenomena kemenangan kotak kosong sendiri sudah ada pada pemilu tahun 2018 di Makassar yang seharusnya menjadi dasar KPU dengan pihak pemerintah untuk menyiapkan regulasi dan sebagainya.

“Kami mencegah agar para pemilih  jangan sampai memilih kotak kosong dan membuat suaranya melambung itu saja kecuali regulasinya jelas, tapi hingga saat ini kan tidak ada regulasinya hanya berdasarkan putusan mahkamah konstitusi nomor 100 bahwa kotak kosong sah dan legal,” ungkapnya.

“Seandainya nanti kotak kosong yang menang yang diuntungkan siapa bukan rakyat, malah rakyat yang dirugikan dengan anggaran biaya kembali tahun 2025,”tambahnya.

Aep menerangkan pernyataan dukungan Pansher untuk Herdiat-Yana pada Pilkada 2024.

“Satu, mendukung pemerintah dan KPU untuk menyukseskan Pemilukada 2024 dengan tertib dan lancar. Dua, mendukung sepenuhnya kepada pasangan Calon Bupati Herdiat Sunarya – Yana D Putra untuk memimpin kembali sebagai Bupati dan Wakil Bupati Ciamis  periode 2024-2029,” terangnya.

Aep menyatakan Pansher merupakan garda terdepan sesuai dengan pernyataan deklarasinya.

“Alhamdulillah sudah beberapa elemen masuk setelah diberi pemahaman bahwa berita-berita yang tersebar kepada Pak Herdiat itu hoax, hingga sudah ada 11 kecamatan atau wilayah yang tadinya ramai akan memilih kotak kosong sudah beralih haluan,” ujarnya.

Aep berharap dengan dukungan Pansher yang tersebar di 27 Kecamatan di Ciamis mulai dari koordinator desa (kordes) sampai kordinator TPS pasangan Herdiat-Yana mendapat kemenangan.

“Kita bukan jual sapi kita real ada orangnya maka hal pilih harus dipakai untuk memilihnya, salam buat rekan-rekan media yang lain mari bersama-sama beri pemahaman masyarakat bahwa kotak kosong itu ada dan tidak ada itu saja datanglah ke TPS pilih nomor 2,” pungkasnya. (Nay)**

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI