Jumat, 19 April 2024
BerandadeNewsAmbulan Desa Bojong Galing Nyungseb Dipakai Belajar Mengemudi

Ambulan Desa Bojong Galing Nyungseb Dipakai Belajar Mengemudi

Dejurnal.com, Kab. Sukabumi – Salah satu unit ambulan yang di desa Bojong Galing Kecamatan Bojong Genteng, Senin malam (24/2/2020) sekitar pukul 22.00 WIB dikabarkan nyungseb ketika dipakai oleh salah seorang pengendara yang bukan ahlinya alias dipakai belajar.

Hasil konfirmasi dejurnal.com kepada salah satu staf Desa Bojonggaling berinisial Z membenarkan hal tersebut.

Ia pun menyebutkan bahwa saat tadi mau di cek fisik kendaraannya dan sudah di bawa oleh Kepala Desa ke bengkel.

“Hal tersebut merupakan peristiwa yang tidak diharapkan padahal ambulan itu diperuntukan desa bukan untuk dipake belajar nyetir melainkan untuk melayani masyarakat yang tengah sakit atau membutuhkan pelayanan darurat butuh hantaran merujuk ke rumah sakit,” ujarnya, Selasa (25/2/2020).

Dengan adanya kejadian ini akhirnya pihak desa juga jadi disibukan dengan hal hal yang seharusnya tidak patut terjadi.

“Kejadian ini akan dijadikan pembelajaran ke depan untuk perbaikan agar yang namanya pasilitas umum tidak boleh dipakai dan di peruntukan ke hal yang aneh aneh, bagaimana jika masyarakat membutuhkan pelayanan?

“Hal ini bikin semua pihak merasa kesal dan siapa yang menanggung pembiayaan perbaikan kendaraan tersebut dengan lampu sirine yang pecah dan juga kaca depan ancur bahkan body kendaraan penyok pastinya akan jadi beban pembiayaan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Bojonggaling saat ditemui untuk diminta tanggapannya terkait ambulance yang nyungseb sedang tidak ada di tempat.***Aldy/Budi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI