Kamis, 19 September 2024
BerandadeNewsPeringati HUT TNI ke-78, Ribuan Personal Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi Bersih Bersih...

Peringati HUT TNI ke-78, Ribuan Personal Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi Bersih Bersih Pantai Cibutun

Dejurnal.com, Sukabumi – Peringatan HUT ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang jatuh pada tanggal 5 Oktober, Kodim 0622/ Kabupaten Sukabumi mengambil langkah proaktif dengan menggerakkan 1300 personel gabungan dari berbagai instansi untuk melakukan Bersih-bersih pantai Cibutun, Rabu (04/10/23).

Aksi ini diinisiasi oleh masyarakat sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan sebagai bagian dari perayaan Hari Ulang Tahun TNI ke-78 yang berlangsung pada tanggal 4 hingga 7 Oktober 2023.

Letkol Inf Anjar Ari Wibowo, Dandim 0622 Kabupaten Sukabumi, menjelaskan mengajak semua pihak untuk maksimalkan upaya pembersihan pantai.

“Didukung 1 unit loader, 3 traktor, dan 3 beko sebagai wujud kepedulian bersama untuk menciptakan Kabupaten Sukabumi yang bersih dan asri.” kata Dandim

Dandim berpesan, menekankan bahwa saat ini fokus menjaga kebersihan lingkungan, tanpa terpengaruh oleh isu-isu lain yang tengah berkembang.

“Kami sedang melakukan kajian untuk mengatasi penyebab penumpukan sampah di pantai Cibutun dan mengajak masyarakat untuk lebih meningkatkan kesadaran dalam menjaga kebersihan lingkungan.” pesannya.

Sementara itu Kapolres Sukabumi, AKBP Maruly Pardede, mengingatkan bahwa pantai Cibutun adalah muara dari beberapa aliran sungai, termasuk sungai Cimandiri, dan menjadi tempat transit sampah.

” Dengan mengajak semua pihak, termasuk masyarakat dan badan usaha, untuk bersama-sama mengelola sampah, limbah dengan baik dan bertanggung jawab. Semoga aksi bersih pantai ini dapat menjadikan kawasan pantai Cibutun lebih bersih, aman, dan nyaman.” tutupnya

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI