Jumat, 20 September 2024
BerandadePolitikKPU Purwakarta Terima Pataka Bendera Partai Politik Kirab Pemilu 2024 Dari KPU...

KPU Purwakarta Terima Pataka Bendera Partai Politik Kirab Pemilu 2024 Dari KPU Subang

Dejurnal.com, Purwakarta – Bertempat di taman Surawisesa Situ buled Purwakarta, Minggu, (19/11/23), KPU Kabupaten Purwakarta terima Pataka bendera Partai Politik Kirab pemilu 2024 dari KPU Kabupaten Subang, Dengan tema Pemilu sebagai sarana Integrasi bangsa, Hadir dalam acara tersebut,KPU propinsi jawabarat, Forkopimda Purwakarta, para ketua Partai Politik,KPU Purwakarta beserta PPK kecamatan dan PPS se- Kabupaten Purwakarta

Ketua KPU Purwakarta, Dian Hadiana mengatakan, Kirab Pemilu 2024 ini dilakukan untuk mensosialisasikan pelaksanaan Pemilu mendatang.

“Mensosialisasikan pelaksanaan acara Pemilu 2024 pada 14 Februari 2024 beserta partai politiknya. Kirab ini akan berlangsung hingga 25 November 2023, pada saat itu, kirab ini juga akan diserahkan ke KPU RI,”kata Dian.

Namu Ia mengatakan, sosialisasi tentang Pemilu itu akan berlangsung ke seluruh Kecamatan di Kabupaten Purwakarta.

“Ada waktu sekitar satu pekan untuk sosialisasi dari KPU Purwakarta ke masyarakat yang tersebar ke 6 Dapil atau 17 kecamatan di Kabupaten Purwakarta,”ujarnya.

Tujuan dari Kirab Pemilu 2024 ini, lanjut Dian, untuk meningkatkan jumlah partisipasi masyarakat.

“Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan jumlah partisipasi. Kami juga berharap agar masyarakat bisa menjadi pemilih yang cerdas dan rasional,”ucap Dian Hadiana.

Selain itu, setelah serah terima Kirab Pemilu 2024 itu, KPU Purwakarta langsung melakukan sosialisasi dengan konvoi dari Taman Surawisesa hingga ke Kantor KPU Purwakarta.

Sehingga dalam perjalanan ke Kantor KPU Purwakarta, petugas PPS hingga PPK menyampaikan pesan-pesan kepada masyarakat atas pentingnya partisipasi dalam Pemilu 2024 mendatang. ***Budi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI