Senin, 17 Juni 2024
BerandaGerbangDesaSatlinmas Desa Cikoneng Garda Terdepan Siap Siaga Untuk Keamanan Warga Masyarakat

Satlinmas Desa Cikoneng Garda Terdepan Siap Siaga Untuk Keamanan Warga Masyarakat

Dejurnal.com, Bandung – Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) desa Cikoneng kecamatan Ciparay kabupaten bandung terus melakukan siap siaga memberikan pelayanan publik yang oftimal dalam menjaga ketentraman umum perlindungan masyarakat untuk tidak hanya fokus pada urusan keamanan lingkungan semata.

Mereka juga selalu siap menghadapi bencana dan mendukung tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.Demi mewujudkan Satlinmas yang handal harmonis berdedikasi dan tegas sebab keberadaan Satlinmas menjadi strategis dalam berperannya menjaga ketentraman dan ketertiban masyarakat.

Satlinmas yang merupakan garda terdepan pendeteksi dini potensi gangguan yang terjadi dimasyarakat,dan proaktif untuk berkomunikasi dengan masyarakat mulai dari tingkat Rw hingga RT maupun lainnya, dan Satlinmas sebagi pengumpulan informasi.

Terutama, menjelang pelaksanaan Pemilu 2024, peran Satlinmas sangat dibutuhkan untuk menjaga stabilitas masyarakat.

Seperti halnya yang di sampaikan, Ridwan Kasat Linmas desa Cikoneng ,Sabtu malam (18/11/2023).

Satlinmas perlu menjalin kerja sama yang erat untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menjaga ketenteraman dan ketertiban umum dan berharap Satlinmas berperan dalam kesiap Siagaan terutama dalam mencegah terjadinya gangguan keamanan yang timbul di tengah – tengah masyarakat serta dapat melakukan tindakan deteksi dini, Terangnya.

lanjut Ridwan, selain itu juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas Linmas dalam upaya perlindungan masyarakat. dalam menghadapi situasi keamanan, ketertiban, dan ketentraman masyarakat pada tahun politik. sehingga perlu ditingkatkan kapasitasnya.

“Juga merupakan garda terdepan dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban di wilayahnya, sehingga harus siap secara strategis, berkomunikasi dengan baik, berkoordinasi, dan memiliki kesiapan pribadi yang baik untuk menjaga stabilitas selama Pemilu ,” Pungkas Ridwan Kasat Linmas desa Cikoneng.*** Agus Rachmat

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI