Kamis, 19 September 2024
BerandadePrajaParlementariaDPP Partai Gerindra Tetapkan Dila Nurul Fadilah Jadi Wakil Ketua DPRD Kabupaten...

DPP Partai Gerindra Tetapkan Dila Nurul Fadilah Jadi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Garut

Dejurnal.com, Garut – Tampuk unsur Pimpinan DPRD Kabupaten Garut sepertinya akan memasuki babak baru dengan adanya informasi yang beredar bahwa telah turunnya SK DPP Partai Gerinda untuk unsur pimpinan DPRD Kabupaten Garut kepada Dila Nur Fadilah.

Ya, siapa yang tak kenal Dila Nurul Fadilah? Sosok wanita muda yang sempat menggemparkan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) karena berpindah perahu ke Partai Gerindra, padahal saat itu Dila tercatat sebagai Anggota DPRD Kabupaten Garut dari Fraksi PPP.

Berpindah ke Partai Gerakan Indonesia Raya (GERINDA), Dila sukses mendulang suara di Pemilihan Legislatif (PILEG) Tahun 2024, dengan perolehan suara yang tinggi di Dapilnya dan juga surat paling terbanyak di Partai Gerinda DPC Kabupaten berdasarkan hasil Keputusan dan Pengumuman Resmi KPU Garut. Berpindah partai ternyata tidak menyurutkan perolehan suara Dila Nurul Fadila, ketika mencalonkan diri sebagai legislatif dari Partai Persatuan Pembangunan, tercatat mendulang perolehan suara terbanyak juga.

Hal tersebut tentunya merupakan modal besar Dila Nurul Fadilah berpeluang untuk meraih Pimpinan DPRD Kabupaten Garut periode tahun 2024 – 2029.

Salah satu pengurus DPC Partai Gerindra Kabupaten Garut saat dikonfirmasi membenarkan adanya hal itu, bahkan kini hal tersebut menjadi perbincangan hangat di internal partai Gerindra.

“Ya dengan memiliki suara terbanyak dan dukungan yang ada ke Bu Dila dipastikan akan menempati posisi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Garut menggantikan Pa Enan, S.M.,yang kemarin menjabat satu periode di tahun 2019 – 2024”. Ujarnya.

Menurutnya, peluang Dila Nur Fadilah menjadi Wakil Ketua DPDR Kabupaten Garut itu sangat terbuka dan sangat memungkinkan. “Surat Keputusan DPP Partai Gerindra untuk Bu Dila menjadi unsur pimpinan DPDR Kabupaten Garut sudah turun, nomornya 08-0126/KPTS/DPP-GERINDRA/2024,” pungkasnya.***Yohaness

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI