Jumat, 17 Mei 2024
BerandadeEdukasiSmkn 1 Arjasari Harapkan Pemerintah Realisasikan lahan dan USB

Smkn 1 Arjasari Harapkan Pemerintah Realisasikan lahan dan USB

De Jurnal.com, Bandung

Salah satu indikator standar pelayanan minimal  pendidikan di Indonesia adalah ketersediaannya sarana dan prasarana ruang kelas yang refresentatip. Dengan sarana dan prasarana yang memadai dapat menciptakan kenyaman bagi siswa/siswi dan guru dalam proses kegiatan belajar mengajar ( kbm ).

Smkn 1 Arjasari yang berlokasi di desa Patrol sari kecamatan Arjasari Kabupaten Bandung, merupakan sekolah baru yang berdiri tahun 2014.  Walaupun sekolah baru, namun kiprahnya bagi dunia pendidikan dikabupaten Bandung, dalam rangka mengimplementasikan program pemerintah yaitu wajar dikdas 12 tahun patut mendapat apresiasi dari kita semua.

Pelaksana harian ( plh ) SMKN 1 Arjasari Drs Asep Ratiadi M.MPd disaat dijumpai dejurnal.com dikantornya (Sabtu 10/12) menuturkan di tahun ajaran 2016 – 2017 ini Smkn 1 Arjasari mempunyai 2 jurusan yaitu teknik pengolahan hasil pertanian ( tphp ) dan jurusan bisnis managemen. Sedangkan  siswa / siswi  Smkn 1 arjasari saat ini berjumlah 100 orang.

Masih menurut Asep Ratiadi beberapa waktu yang lalu dalam rangka kegiatan ektrakulikuler siswa siswi Smkn 1 Arjasari melakukan kunjungan industri yaitu ke pt Pindad, ploating market, dan pabrik tahu susu. Sedangkan mereka saat ini sedang melaksanakan kegiatan Pkl di borma Majalaya. Tambahnya

Asep Ratiadi mengungkapkan  karena tidak mempunyai ruang kelas, untuk kegiatan proses belajar  mengajar, saat ini Smkn 1 Arjasari masih menumpang di smp 2 Arjasari. Selain itu beberapa alat praktek seperti mesin pengolahan hasil pertanian dititipkan di kantor desa patrol sari dikarenakan tidak ada ruangan untuk menyimpannya. Tambahnya.

Asep Ratiadi berharap kepada pemerintah baik pusat, provinsi maupun kabupaten untuk segera merealisasikan pengadaan lahan / tanah beserta pembangunan unit sekolah baru secepatnya.  Dengan adanya sarana dan prasarana yang mumpuni dengan sendirinya akan meningkatkan indek pembangunan manusia (ipm ) bidang  pendidikan. Khususnya kecamatan Arjasari umumnya kabupaten Bandung. ujarnya.

***Taryana budiman

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI