Selasa, 21 Mei 2024
BerandadeNewsCerita Ryan Tentang Kedatangan Utusan Pejabat Disdukcapil Cianjur, Saksi Mata : Jangan...

Cerita Ryan Tentang Kedatangan Utusan Pejabat Disdukcapil Cianjur, Saksi Mata : Jangan Cari Kambing Hitam

Dejurnal.com, Cianjur – Ryan (33) kaget bukan alang kepalang ketika kedatangan seorang tamu tak biasa dan tamu yang datang berkaitan dengan masalah yang sedang dihadapinya.

Ryan kedatangan orang yang mengaku utusan Disdukcapil Cianjur dan dengan tegas menolak tawaran orang itu supaya dirinya tidak mempersoalkan KTP yang jatuh ke tangan orang lain.

“Buat saya tidak logis aja jika orang tersebut datang pada saat kejadian ini. Saya kenal orangnya selama ini gak pernah bertamu tapi tiba-tiba muncul dengan penuh bujuk rayu agar saya tidak mempersoalkan KTP yang kini berada di tangan orang lain,” jelas Ryan sembari merinci sudah tig kali kedatangan orang tersebut, Rabu (11/8/2021).

Menurutnya ada yang aneh dengan datangnya orang itu karena menjanjikan bisa membantu penyelesaian dengan syarat tertentu. Seolah olah keberatan dengan datang ke Disdukcapil apalagi jika dibarengi pihak lain.

“Seperti yang ketakutan jadinya orang itu padahal kalau merasa benar tunjukkan saja kebenarannya, tidak perlu menyalahkan pihak lain. Saya kan menutut tanggungjawabnya agar pihak dinas menjelaskan siapa yang mengambil KTP itu dan kalau perlu hadirkan orangnya secara langsung,” urainya.

Sementara itu saksi mata, Ega (36) mengaku ada yang aneh dengan sikap orang itu. Sampai mengatasnamakan Utusan Pejabat Disdukcapil agar omongan dipercaya selama melakukan pembicaraan dengan Ryan disaksikan banyak warga lainnya.

“Sampai menyebutkan agar jangan membawa wartawan karena Pejabat di dinas tidak berkenan. Logikanya kalau tidak salah kenapa wartawan dimusuhi atau dibenci segala, justru sampaikan saja informasi kebenarannya dengan jelas agar tidak muncul fitnah. Jangan mencari kambing hitam dalam persoalan ini karena inikan jelas ada kelalaian,” tegasnya.

Ega mengaku cukup kenal dengan orang tersebut dan percaya karena bekerja di kantor itu. Namun terkait motivasi pasti dibalik upaya bertatap muka dengan adiknya Ryan dan disaksikan dirinya pantas djpertanyakan.

“Terakhir tadi malam (10/08/2021) datang lagi kesini dengan mengorek keterangan langsung. Padahal sudah jelas komunikasinya itukan langsung di kantor kenapa harus lewat dia. Kalau dinas salah kan tinggal akui saja lalu permintaan maaf ke khalayak luas karena inikan sudah jadi pemberitaan, ” pungkasnya.

Dihubungi melalui sambungan telepon, Kadisdukcapil Cianjur Munajat tidak menyahut, begitu juga permintaan konfirmasi melalui pesan whatsapp yang dikirim dibaca namun tak dijawab.***(Rik/Ark)

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI