Kamis, 25 Juli 2024
BerandaKecamatan Garut Kota Gelar Kerja Bakti" Huyu Beberesih"

Kecamatan Garut Kota Gelar Kerja Bakti” Huyu Beberesih”


Dehurnal.com, GARUT, – Permasalahan sampah seakan menjadi perkara klasik dan laten di wilayah kecamatan Garut kota. Bahkan masalah sampah dinilai belum dapat dituntaskan secara optimal.

Selain mengakibatkan penyakit, polusi, bahkan hal tersebut pula dapat memicu terjadinya bencana banjir di wilayah garut kota.

Guna menyelesaikan masalah sampah, hampir setiap warga yang berada di wilayah kerja kecamatan Garut kota menggelar kerja bakti serempak di 11 Kelurahan diwilayah kecamatan Garut kota. Pada Jum’at (20/4/2018) Pagi. Dengan mengusung tema ‘Hayu beberesih’

Kerja bakti serempak yang diprakarsai oleh camat Garut kota beserta Sekmat Garut kota yang langsung memimpin Hayu bebersih itu dihelat untuk mengantisipasi dampak buruk dari tumpukan sampah dibeberapa tempat.

“Kami lakukan kerja bakti secara serempak yang dimulai di setiap wilayah agar seluruh komponen warga masyarakat bisa ikut terlibat bersama,” ujar camat Garut kota Bambang hafidz. Jum’at (20/4/2018) Pagi.

Melalui Gerakan Hayu bebersih ini camat garut kota berharap warga diwilayah Garut kota  bisa membangun kebersamaan sekaligus kepedulian terhadap lingkungannya.

“Dengan Gerakan Hayu Bebersih ini mudah-mudahan dapat menggugah kesadaran warga dalam menjaga dan melestarikan lingkungan hidup,” harapnya.

Berdasarkan pantauan dilapangan, kegiatan Jum’at bersih ini nampak terlihat di setiap wilayah jalan perkotaan.”(Udg)

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI