Jumat, 19 Juli 2024
BerandaMA Baitul Huda Joglo Laksanakan UNBK

MA Baitul Huda Joglo Laksanakan UNBK

Dejurnal.com – Bandung

Ma Baitul Huda Joglo beralamat di kampung Joglo desa Resmitinggal Kecamatan Kertasari, merupakan salah satu MA dari sekian banyak MA yang berada di kementrian agama kabupaten Bandung yang sedang melaksanakan ujian nasioanal berbasis komputer ( UNBK ).

Tahun ajaran 2017 – 2018 Ma Baitul Huda Joglo mempunyai siswa sebanyak 132 orang, sedangkan siswa kelas 12 yang sedang mengikuti UNBK sebanyak 36 orang. Ujar Cep Agung Muharam SPd.I, MPd selaku kepala Ma, didampingi anggota polsek Kertasari Bripka Irwan Wardani dan bripda Agung, yang sedang memantau pelaksanaan UNBK, Senin, 09 April 2018.

Masih menurut Cep Agung Muharam SPd, MPd untuk suksesnya pelaksanaan unbk pihaknya menyediakan 18 client, server 1 buah, cadangan 1 buah, serta 1 buah genset. Sedangkan untuk melaksanakan tersebut diperlukan seorang froktor dan operator, ” dan alhamdulillah petugas tersebut adalah pengajar di Ma Baitul Huda yaitu Arif Priatna SPd. I dan Irvan Taufik SP.d. Imbuhnya

Cep Agung Muharam SPd.I, MPd mengungkapkan Ma Baitul Huda Joglo berdiri tahun 2010, dibawah naungan yayasan pondok pesantren Baitul Huda Joglo Kertasari yang diketuai KH. Rahmat. Dan telah melaksanakan ujian nasional sebanyak 6 kali, selain itu telah melaksanakan UNBK sebayak 2 kali. Setiap melaksanakan ujian nasional termasuk Unbk, Ma Baitul huda selalu lulus 100 %, tambahnya sembari tersenyum.

Diakhir pembicaraan Cep Agung Muharam SPd.I, MPd berharap agar ditahun ajaran 2017- 2018 ini siswa-siswinya lulus 100%, selain itu saat ini Ma Baitul huda Joglo mulai menerima siswa baru dan pindahan untuk tahun ajaran 2018-2019. Pungkasnya***

Taryana Budiman

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI