Minggu, 19 Mei 2024
BerandaRealisasi Rutilahu 2017, Desa Sindangsari Dapatkan Predikat Terbaik

Realisasi Rutilahu 2017, Desa Sindangsari Dapatkan Predikat Terbaik

Dejurnal.com, Garut – Desa Sindangsari Kecamatan Cigedug mendapat penilaian terbaik dalam penerapan program Rutilahu Anggaran Tahun 2017 dari Pemprov. Jawa Barat. Predikat terbaik ini tentu saja tidak lepas dari peran Kepala Desanya dalam mempenetrasikan program.

“Tahun 2017, desa Sindangsari mendapatkan program rutilahu sebanyak 18 unit masing-masing sepuluh juta, dengan anggran sebesar itu semuanya bisa kami bangun secara permanen,” ujar Kepala Desa Sindangsari A. Sutisna kepada dejurnal.com, Selasa (24/4/2018).

Kalaupun mendapat penilaian terbaik, lanjut A. Sutisna, itu bukan hal yang luar biasa karena memang sudah seharusnya program ini dilaksanakan maksimal.

“Yang pasti program kerja saya selalu memprioritaskan warga miskin,” cetusnya.

Terkait kiat dalam menerapkan rutilahu, A. Sutisna mengaku dikawal oleh Babinsa dan juga menggerakan swadaya masyarakat.

“Anggaran rutilahu kami penetrasikan secara maksimal tanpa harus mengingat ada lebih atau tidak,” tegasnya.

Untuk anggaran 2018, A. Sutisna berharap mendapatkan lagi program rutilahu karena masih banyak warga yang tak mampu membutuhkannya.

“Untuk tahun ini, kami akan lebih selektif memilih dan melibatkan seluruh perangkat desa agar benar benar program rutilahu ini tepat sasaran,” pungkasnya.***

Rachman Esha

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI