Selasa, 28 Mei 2024
BerandaGerbangDesaPemdes Bumiwangi Gelar Munggahan Dengan Anak Yatim Piatu

Pemdes Bumiwangi Gelar Munggahan Dengan Anak Yatim Piatu

Dejurnal.com-Bandung,-

Menjelang Ramadhan 1439 H, pemerintahan desa Bumiwangi kecamatan Ciparay mengadakan munggahan bersama yatim piatu sebanyak 300 orang anak, kegiatan tersebut dilaksanakan di warung nasi rencong jalan Laswi nomor 583 Ciparay, Selasa 1 Mei 2018.

Acara tersebut dihadiri Kapolsek Ciparay Akp Heri, ketua BPD / LPMD beserta anggota, Ketua Mui Desa Bumiwangi, para ketua RW / RT se Bumiwangi, tokoh masyarakat, agama dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya kepala desa Bumiwangi Drs Rudiya Trisanjaya menuturkan kegiatan ini merupakan kerjasama antara pemdes Bumiwangi dengan PKK Bumiwangi, Puskesos Bumi Harmoni, KPMD Jaga bumi, karang taruna, dan pramuka peduli kwarcab Bandung.

Masih menurut Drs Rudiya Trisanjaya, kegiatan ini dimaksudkan sebagai ajang silaturahmi dengan anak yatim piatu, menjelang bulan puasa.

Acara santunan anak yatim piatu ini didanai dari dana adpd tahap pertama, sedangkan untuk kaum dhuapa akan dilaksanakan pada tahap kedua. Ungkap Drs Rudiya Trisanjaya.

Ia berharap dengan adanya acara ini, agar pemerintahan desa Bumiwangi dan seluruh elemennya dijauhkan dari marabahaya dan hal hal yang tidak diinginkan, serta ia ingin dalam menjalankan roda pemerintahan desanya lebih amanah. Tambahnya

Ketua Bpd Bumiwangi Drs Aan Andayana MMPd menyambut baik dan mendukung dengan adanya acara tersebut, Ia berharap agar program ini terus dilanjutkan baik 6 bulan sekali atau setahun sekali.

Hal senada disampaikan kapolsek Ciparay Akp Heri Suryadi menurutnya tidak hanya pembangunan fisik dan infrastruktur saja tetapi harus diutamakan adalah pembangunan manusianya, “dan kegiatan ini salah satunya”. Ujarnya.

Lebih lanjut Akp Heri Suryadi menghimbau kepada anak anak dan generasi muda untuk menjauhi minuman keras ( miras ) karena dapat merusak mental sekaligus mengakibatkan kematian. Tegasnya

Pada kesempatan tersebut 300 anak diberikan santunan berupa alat tulis dan tas serta uang jajan. Sedangkan bantuan untuk jompo sebanyak 150 orang, bukan didanai dari apbd tetapi dari pihak ketiga yaitu Pramuka Kwarcab Kabupaten Bandung melalui KPMD Jagabumi.***

Taryana Budiman

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI