Sabtu, 27 Juli 2024
BerandadeNewsFKDT Solokan Jeruk Laksanakan Halal Bihalal

FKDT Solokan Jeruk Laksanakan Halal Bihalal

Dejurnal.com-Bandung,-Bertempat di gedung Mejareja Jalan Raya Solokan Jeruk, Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah ( FKDT ) Kecamatan Solokan Jeruk menggelar acara kegiatan silaturahmi dan juga acara halal bihalal sekaligus acara sosialisasi FKDT ke depan, Jumat 13 Juli 2018.

Menurut ketua FKDT Solokan Jeruk Iwan Ridwan yang tersambung via Whatsapp, ( Minggu, 15 Juli 2018 ) menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang rutin di selenggarakan untuk menghimpun program program demi kemajuan agama Islam serta memperkuat jalinan ukhuwah dan silaturahmi yang kuat diantara para anggota FKDT Solokan Jeruk.

Lebih lanjut Iwan Ridwan menjelaskan setiap program FKDT baik program dari pusat, provinsi dan kabupaten, akan selalu disampaikan ketingkat bawah dan selalu terlaksana hingga menjadi program yang berguna bagi masyarakat. Ujarnya.

Iwan Ridwan menambahkan Program kerja 2018- 2019, yang tengah dibahas adalah PPDB, PHBI (Peringatan Hari Besar Islam) dan PORSADIN, (Pekan Olahraga Diniyah). Sedangkan untuk target PPDB 2018-2019 diharapkan bisa menyerap 90 persen siswa SD.

Iwan Ridwan mengungkapkan untuk meningkatkan kesejahteraan para guru diniyah, ada program bantuan hibah dari Pemkab Bandung yang bekerjasama dengan BJB, Setiap guru diniayah mendapatkan bantuan 1,2 juta rupiah per tahun. Tidak itu saja ada juga program yang telah digulirkan dari Dinas sosial sejak tahun 2008, dengan besaran per kecamatan tergantung kuota guru dan jumlah diniyah di setiap kecamatan. Di Kecamatan Solokanjeruk sendiri yang baru mendapat bantuan tersebut sekitar 250 guru. “Ujarnya.

Diakhir pembicaraan Iwan Ridwan menjelaskan walaupun bantuan yang telah diberikan pemkab Bandung ini walaupun masih kecil tapi sangat bermanfaat bagi para guru diniyah. “Mudah-mudahan untuk kedepannya bantuan insentif ini dapat ditingkatkan untuk tercapainya kesejahteraan guru Diniyah Takmiliyah, pungkasnya.

Taryana Budiman

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI