Jumat, 24 Mei 2024
BerandaBintek Aparatur Pemerintahan dan Lembaga Desa

Bintek Aparatur Pemerintahan dan Lembaga Desa

Dejurnal.Com-Bandung,-

Pemerintah Kecamatan Ibun melaksanakan kegiatan pelatihan aparatur dan lembaga desa yang terdiri dari BPD, LPMD, Sekertaris Desa, Tim penggerak PKK, dan Karang Taruna. kegiatan tersebut dilaksanakan di gor Desa Lampegan, Selasa, 18 September 2018.

Kegiatan tersebut dihadiri Camat Ibun Ika Nugraha, Omi dari Dpmd, Tito dari Sekertariat daerah Kabupaten Bandung, para kepala Desa se Ibun, dan tamu undangan yang lainnya.

Menurut Camat Ibun Ika Nugraha menjelaskan bahwa kegiatan ini digelar untuk memberikan pemahaman kepada para anggota BPD se kecamatan Ibun, tentang tugas dan fungsi dari BPD. Mengingat hampir 95 % BPD dikecamatan Ibun merupakan baru. tambahnya

Lebih lanjut Ika Nugraha menambahkan, bahwa tugas dan fungsi BPD itu adalah fungsi pengawasan, menampung asfirasi masyarakat dan membuat peraturan desa bersama Kepala Desa.

Ika Nugraha berharap dengan telah diadakannya bintek tersebut, Bpd dapat memahami fungsinya, selain itu bisa bekerjasama dengan pemerintah desa dalam membangun wilayah / Bpd harus sinergi dengan kepala desa.

Sementara itu Tito dari Setda kabupaten Bandung mengatakan bahwa seluruh aparatur pemerintah desa harus bisa menggali potensi yang ada di wilayah masing masing dalam rangka meningkatkan pendapatan asli desa ( Pad ) yang bermuara kepada kesejahteraan untuk seluruh masyarakat. pungkasnya***

Taryana Budiman

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI