Sabtu, 15 Juni 2024
BerandadeNewsPetugas TPS 01 Desa Sukaluyu Sakit dan Meninggal Pasca Pemilu

Petugas TPS 01 Desa Sukaluyu Sakit dan Meninggal Pasca Pemilu

Dejurnal.com, Garut – Seorang Petugas TPS 01 Desa Sukaluyu Kecamatan Sukawening Teny Sopiya Rahmawati dikabarkan meninggal dunia, Senin (29/4/2019. Teny meninggal dunia disebabkan jatuh sakit setelah melaksanakan tugas Pemilu pada 17 April 2019 lalu.

Menurut sumber dejurnal.com, satu hari setelah pelaksanaan pemungutan suara yaitu tanggal 18 April 2019, yang bersangkutan mengalami sakit dan langsung diperika di dr. Ika Cibatu kemudia dirawat di rumah.

“Hari Kamis tanggal 25/4/2019 di periksa ulang ke dr. ika dan dirujuk ke Puskesmas Cibatu untuk ditindak lanjuti lebih lanjut, dirawat jalan di rumah ahirnya meninggal di rumah jam 7.30,” terangnya.

Ketua Panwaslucam Sukawening Ade Supriadi, SH yang dihubungi via whatsapp membenarkan kabar meninggalnya salah satu petugas TPS di Desa Sukaluyu.

“Betul, indikasinya kecapean setelah bertugas,” ujarnya.

Menurut Ade, pihaknya saat ini sudah berkoordinasi dengan Bawaslu Kabupaten Garut untuk mendapatkan perhatian dari pemerintah.

“Almarhumah yatim piatu dan memiliki seorang adik,” ujarnya.

Kami, lanjutnya, atas nama Panwascam Sukawening tadi sudah menyampaikan bela sungkawa sekaligus ta’jiah.

“Saya secara pribadi mengucapkan Jazakallohu khoiron katsiro atas ucapan bela sungkawanya dari seluruh keluarga Bawaslu dan Panwaslucam se kabupaten Garut,” pungkasnya.***Esha

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI